Upaya Meningkatkan Self Esteem Siswa Melalui Bimbingan Kelompok di Mts Muhammadiyah Curup

Apriana, Yufifa and Azwar, Beni and Fadila, Fadila (2023) Upaya Meningkatkan Self Esteem Siswa Melalui Bimbingan Kelompok di Mts Muhammadiyah Curup. Sarjana thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI CURUP.

[img] Text
bab I judul terbaru.pdf

Download (2MB)

Abstract

UPAYA MENINGKATKAN SELF ESTEEM SISWA MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK DI MTs MUHAMMADIYAH CURUP Oleh Yufifa Apriana 19641031 ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya self esteem siswa MTs Muhammadiyah curup,dan bertujuan untuk mengetahui kondisi self esteem siswa kelas VIII Al-Alim, untuk mengetahui apakah bisa layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan self esteem siswa di MTs Muhammadiyah Curup kelas VIII Al-Alim serta mengetahui hasil self esteem siswa setelah diberikan layanan bimbingan kelompok. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode yakni, penelitian kuantitaif dengan jenis eksperimen. Eksperimen adalah metode penelitian yang di gunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Hasil penelitian disimpulkan bahwa teknik layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan self esteem siswa MTs Muhammadiyah Curup yang dilihat dari rata-rata ada peningkatan sebesar 11,16% dari 14,53% menjadi 20,69%, artinya adanya perbedaan setelah diberikan perlakuan. Pada angket pre test nilai terendah adalah 8,setelah diberikan perlakuan berupa layanan bimbingan kelompok hasil terendah post test yaitu 20. Kata Kunci : Bimbingan Kelompok, Self Esteem

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Apriana, Yufifaaprianayufifa@gmail.com
Azwar, Benibeniazwar1967@gmail.com
Fadila, Fadilafadila@iaincurup.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:50
Last Modified: 18 Aug 2023 07:50
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5228

Actions (login required)

View Item View Item