Dela, Dela and Bahri, Syaiful and Faturrahman, Irwan (2023) Manajemen Pelayanan Calon Jama’ah Haji Tahun 2021 Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
SKRIPSI-DELA (NIM. 19561007).pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelayanan calon jama’ah haji yang ada di kantor kementerian agama kabupaten musi rawas utara. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kualitatif yakni untuk memahami manajemen pelayanan calon jama’ah haji pada tahun 2021, yang mana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara pendaftaran para calon jama’ah menurun drastis di bandingkan tahun sebelumnya di karenakan pada tahun 2021 masa corona. Pelayanan haji yang profesional memenuhi amanat pada undangundang No. 13, 2008. Pelayanan jama’ah haji pada Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara sudah baik, namun masih ada yang perlu yang di atasi hal ini meliputi perencanan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Metode Penelitian ini dengan pendekatan diskrifti kualitatif, subjek penelitian, Kasi Haji, Operator SISKOHAT, dan staf. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, dengan teknik reduksi data, sajian data, dan penarikan simpulan, serta verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan kendala Manajemen Pelaksanaan pelayanan Haji bagi calon jama’ah haji banyak lanjut usia sehingga kurang memahami proses bimbingan haji karena faktor lanjut usia Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara agar menyediakan pengadaan kotak saran pelayanan sebagai sarana calon jama’ah haji yang belum berangkat. pelayanan calon jama’ah haji ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara Pada Tahun 2021. Hasil penelitian Pelayanan calon jama’ah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara. Manajemen Perencanaan,Manajemen Pengorganisasian, Manajemen Pelaksanaan. Manajemen Pengawasan Manajemen Pelayanan Calon Jama’ah Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas Utara dalam memberikan Pelayanan Haji Kasi Haji Sistem Komputerisasi Haji Terpadu serta komunikasi yang baik antar staf pelayanan haji.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||
Depositing User: | akun1 akun1 | ||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2023 08:03 | ||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2023 08:03 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/5214 |
Actions (login required)
View Item |