Prinsip kerja sama grice dalam program acara master chef indonesia di rcti

Sahara, Selvi and Botifar, Maria and Iskandar, Zelvi (2023) Prinsip kerja sama grice dalam program acara master chef indonesia di rcti. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
file_skripsi_lengkap_Selvi_Sahara[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan representasi penggunaan prinsip kerja sama Grice dalam Program Acara Master Chef Indonesia di RCTI, bentuk pelanggaran penggunaan prinsip kerja sama Grice dalam Program Acara Master Chef Indonesia di RCTI dan faktor yang melatarbelakangi pelanggaran terhadap prinsip kerja sama percakapan dalam Program Acara Master Chef Indonesia di RCTI . Dalam penelitian ini terdapat beberapa permasalahan diantaranya ketidaktahuan penutur terhadap pelanggaran prinsip kerja sama yang meliputi empat maksim. Membuat kelucuan, menyindir, melebih-lebihkan, mencairkan suasana, dan mencari perhatian menjadi sebuah pelanggaran prinsip kerja sama Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis isi yang bersifat kualitatif. Analisis isi dapat digunakan untuk menganalisis semua bentuk isi komunikasi. Analisis isi (content analysis) adalah penelitian yang bersifat pembahasan mendalam terhadap isi suatu informasi tertulis atau tercetak dan lisan dalam media massa Berdasarkan hasil penelitian terdapat dua puluh pelanggaran prinsip kerjasama Grice dalam tayangan Master Chef Indonesia di RCTI, yaitu empat maksim kuantitas, tujuh maksim kualitas, enam maksim relevansi, dan tiga maksim cara/ pelaksana.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sahara, Selviselviselvisahara@gmail.com
Botifar, Mariamariabotifar@iaincurup.ac.id
Iskandar, ZelviZelvi.is89@gmail.cpm
Subjects: C Auxiliary Sciences of History > C Auxiliary sciences of history (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: akun2 akun2
Date Deposited: 15 Aug 2023 09:01
Last Modified: 15 Aug 2023 09:01
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4960

Actions (login required)

View Item View Item