Pengembangan Media Maket Berbasis Kearifan Lokal Kelas V Di Sdn Sungai Kijang

Resi Ayu Wandari, Resi Ayu Wandari and Nasution, Aida Rahmi and Meldina, Tika (2023) Pengembangan Media Maket Berbasis Kearifan Lokal Kelas V Di Sdn Sungai Kijang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
DOC-20230814-WA0017..pdf

Download (12MB)

Abstract

Media maket atau yang dikenal dengan kata lain model yaitu media tanpa proyeksi yang penyajiannya secara visual tiga dimensi baik berupa benda asli maupun benda tiruan yang mewakili aslinya. Tujuan pengembangan media Maket berbasis Kearifan Lokal yaitu untuk mengetahui proses pembelajaran Matematika, mengetahui rancangan pengembangan media Maket berbasis kearifan lokal, serta bagaimana tingkat kevalidan atau kelayakan media Maket berbasis kearifan lokal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan R & D (Research and Development) dengan menggunakan prosedur penelitian Borg and Gall yang terdiri dari potensi masalah, mengumpulkan data, mendesain produk, memvalidasi desain, merevisi desain produk. Hasil validasi oleh ahli materi yaitu sebesar 3,80 dengan kategori baik la, ahli bahasa yaitu sebesar 3,60 dengan kategori layak, dan ahli media yaitu sebesar 4,25 dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil analisis data maka diperoleh bahwa Media Maket Berbasis Kearifan Lokal “Layak” digunakan sebagai sumber bahan ajar dalam pembelajaran Matematika. Kata Kunci : Media Maket Berbasis Kearifan Lokal

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Resi Ayu Wandari, Resi Ayu Wandariresiayuwandari@gmail.com
Nasution, Aida Rahmiaidarahminasution@iaincurup.ac.id
Meldina, Tikatikameldina@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:44
Last Modified: 15 Aug 2023 07:44
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4889

Actions (login required)

View Item View Item