Sundari, Ayun
(2019)
Pengaruh Layanan Sistem Administrasi Terpadu Terhadap Kepuasan Mahasiswa IAIN Curup.
Sarjana thesis, IAIN Curup.
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum puasnya mahasiswa terhadap pelayanan yang diberikan layanan sistem administrasi terpadu IAIN Curup sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana gambaran layanan sistem ad ministrasi terpadu dalam melayani mahasiswa dan bagaimana kepuasan mahasiswa IAIN Curup (angkatan 2015) terhadap pelayanan yang diberikan oleh layanan sistem administrasi terpadu IAIN Curup. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelatif dengan pendekatan kuantitaif yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data; angket, observasi dan wawancara sebagai alat konfirmasi dan verifikasi data kualitatif. Teknik analisis data; Editing, Coding, Skorting dan Tabulating. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Curup angkatan 2015 yang berjumlah 71 orang mahasiswa. Instrumen penelitian ini adalah angket layanan sistem administrasi terpadu yang berjumlah 12 item soal dan kepuasan mahasiswa yang berjumlah 5 item soal yang diberikan kepada setiap mahasiswa IAIN Curup angkatan 2015. Kemudian data yang valid dianalisis menggunakan uji satu sampel atau one sample t-test dan korelasi product moment . Hasil penelitian yang di capai dalam penelitian ini dapat di ketahui bahwa Layanan Sistem Administrasi Terpadu IAIN Curup di kategori kan dalam pelayanan baik dan tingkat kepuasan mahasiswa di kategorikan dalam kategori memuaskan. Jadi berdasarkan hasil dari korelasi product moment, hubungan antara layanan sistem administrasi terpadu terhadap kepuasan mahasiswa (angkatan 2015) terdapat hubungan yang positif, dengan “ ” sebesar 0,79. Sedangkan pada taraf signifikan 5% diperoleh dari 0,232, dan jika ditafsirkan hasil tersebut dalam tabel product moment maka angka tersebut menunjukkan korelasi yang positif. Hubungan positif ini tergolong dalam tingkat kuat atau tinggi.
Actions (login required)
|
View Item |