Pengaruh Price Dan Promotion Terhadap Minat Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Iain Curup Menabung Di Bank Syariah

Satri Ani, Fitri and Arifin, Rahman and Arli Silvia, Sineba (2023) Pengaruh Price Dan Promotion Terhadap Minat Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah Iain Curup Menabung Di Bank Syariah. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
FITRI SATRI ANI (19631034).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Fitri Satri Ani (19631034) : Pengaruh Price dan Promotion Terhadap Minat Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah IAIN Curup Menabung di Bank Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh bauran pemasaran price dan promotion yang berperan penting bagi bank syariah guna untuk menarik minat masyarak at, mahasiswa dan termasuk mahsantri Ma’had Al-jamiah IAIN Curup untuk menggunakan jasa dan produk yang ada di bank syariah. Dengan adanya bauran pemasaran price dan promotion yang dilakukan oleh bank syariah diharapkan dapat menjadi alternatif untuk menarik minat mahasantri menggunakan jasa dan produk yang ada di bank syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat mahasantri menabung di Bank Syariah. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jumlah sampel 57 mahasantri. Data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kemudian data tersebut diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diuji dengan uji T untuk melihat pengaruh masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, hasil uji T pada variabel Price (X1) diperoleh thitung > ttabel dengan sebesar 3,872 > 1,673 dan nilai signifikan 0,000 < 0,1 yang berarti price memiliki pengaruh terhadap minat mahasantri menabung di Bank Syariah. Variabel promotion (X2) diperoleh thitung < ttabel sebesar 0,032 < 1,673 dengan nilai signifikan 0,974 > 0,1 yang berarti promotion tidak memiliki pengaruh terhadap minat mahasantri menabung di Bank Syariah. Uji F diperoleh Fhitung > Ftabel dengan nilai sebesar 8,462 > 2,403 yang menunjukkan bahwa kedua variabel memiliki pengaruh terhadap minat mahasantri menabung di Bank Syariah dan R square sebesar 23,9%. Kata kunci : Price, Promotion Dan Minat Mahasantri Menabung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Satri Ani, Fitrifitrisatriani28@gmail.com
Arifin, Rahmanrahmanarifin060606@gmail.com
Arli Silvia, Sinebanneeba@iaincurup.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:46
Last Modified: 08 Aug 2023 07:46
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4440

Actions (login required)

View Item View Item