Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Guru Pesantren Alharomain Dalam Penggunaan Tabungan Wadi’ah Di Bsi (Kcp) Tanjung Enim

Sari Permata, Mia and Hendrianto, Hendrianto and Arifin, Rahman (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Kepuasan Guru Pesantren Alharomain Dalam Penggunaan Tabungan Wadi’ah Di Bsi (Kcp) Tanjung Enim. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Mia Permata Sari-Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Terhadap Kepuasan Guru Pesantren Al-Haromain dalam Penggunaan Tabungan Wadi'ah d~1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa kualitas pelayanan dan produk menjadi faktor yang utama bagi kepuasaan guru pesantren Al-Haromain dalam menggunakan tabungan wadi’ah maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara silmultan dan parsial Kualitas Pelayanan, Produk Terhadap Kepuasaan Guru Pesantren AlHaromain Dalam Penggunaan Tabungan Wadi’ah Di BSI (KCP) Tanjung Enim. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pesantren Al-Haromain dengan sampel sebanyak 30 responden. Sumber data penelitan ini yaitu antara lain: Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner angket yaitu pengumpulan data berupa pernyataan untuk memperoleh tanggapan dari sejumlah responden. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji regresi berganda serta uji hipotesis. Menggunakan software statistical product and service solutions (SPSS)26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil uji t variabel kompensasi mempunyai Thitung sebesar 2.603 > Ttabel 2.052 dengan demikian dapat di simpulkan ada pengaruh signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan guru pesantren Al-Haromain. Sedangkan uji t variabel produk mempunyai Thitung sebesar 2.400 > Ttabel 2.052 dengan demikian dapat di simpulkan ada pengaruh signifikan variabel produk terhadap kepuasan guru pesantren Al-Haromain. Dan uji f secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan produk mempunyai Fhitung sebesar 48,775 > Ftabel 2,960 dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan secara bersamasama variabel kualitas pelayanan dan produk terhadap kepuasan guru pesantren Al-Haromain dalam penggunaan tabungan wadi’ah di BSI (KCP) tanjung enim

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sari Permata, Miamiapermatasari182@gmail.com
Hendrianto, Hendriantohendrianto@iaincurup.ac.id
Arifin, Rahmanrahmanarifin060606@gmail.com
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:28
Last Modified: 07 Aug 2023 03:28
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4342

Actions (login required)

View Item View Item