Analisis Kinerja Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Bmt Al-Azhar Kota Lubuk Linggau

Septia Ningsih, Eva and Noprizal, Noprizal and Arifin, Rahman (2023) Analisis Kinerja Karyawan Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Bmt Al-Azhar Kota Lubuk Linggau. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Skripsi Evaa.pdf

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS KINERJA KARYAWAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH BMT AL-AZHAR KOTA LUBUK LINGGAU Abstrak Kualitas pelayanan merupakan suatu essensi yang penting bagi kelangsungan hidup suatu badan usaha. Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT Al-Azhar Kota Lubuk Linggau adalah sebuah lembaga keuangan mikro, dimana orang-orang atau masyarakat kecil memilih BMT untuk melakukan penyimpanan, dengan begitu BMT harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah. tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui sistem operasional kerja karyawan dalam pelayanan dan dampak kinerja karyawan dalam pelayanan pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT Al-Azhar Kota Lubuk Linggau. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah ketua,karyawan dan nasabah yang berjumlah 12 orang. Hasil penelitian memperoleh fakta bahwa Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT Al-Azhar Kota Lubuk Linggau memiliki standar operasional pelayanan yang diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan Costumer Service (cs) dan teller. Dan lebih menekankan pada penerapan pelayanan yang ramah, pelaksanaan dengan tertib aman dan teratur supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, dampak yang terjadi seperti membuat pengelolaan menjadi tidak stabil akibat dari masih banyaknya ketidak pemahaman dan kesadaran karyawan dalam melakukan tugasnya. Sehingga nasabah tidak memiliki ketertariakan dan kepercayaan penuh pada karyawan dalam melakukan kegiatan pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah BMT Al-Azhar Kota Lubuk Linggau. Kata kunci : Standar Operasional Pelayanan, Kinerja Karyawan, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Septia Ningsih, Evaevaseptia07@gmail.com
Noprizal, NoprizalNoprizal@gmail.com
Arifin, Rahmanrahmanarifin060606@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:52
Last Modified: 07 Aug 2023 02:52
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4314

Actions (login required)

View Item View Item