Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Baru di Pondok Pesantren Al-Asriyyah Nurul Islam Kec. Semnde Darat Tengah Kabupaten Muara Enim

Yuliani, Yuliani and Verolyna, Dita and Valentine, Femalia (2023) Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Baru di Pondok Pesantren Al-Asriyyah Nurul Islam Kec. Semnde Darat Tengah Kabupaten Muara Enim. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI YULIANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi pada hakikatnya adalah perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk mencapai suatu tujuan tertentu, Tujuan pertama dari strategi komunikasi adalah announcing yaitu: pemberitahuan tentang kapasitas dan kualitas informasi, untuk mencapai tujuan tersebut strategi komunikasi harus dapat menujukkan bagaimana operasionalnya secara taktik yang harus dilakukan,komunikasi pada dasarnya merupakan suatu proses yang menjelaskan siapa, mengatakan apa, dengan saluran apa, kepada siapa dan dengan akibat atau hasil seperti apa yang dihasilkan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, kemudian jenis penelitian ini melibatkan peneliti dalam peristiwa atau situasi yang sedang di teliti. Oleh sebab itu, di perlukan kedalaman analisis oleh peneliti ketika melakukan atau menemukan dalam proses penelitian, karna secara umum, penelitan kualitatif ini nantinya bertujun memperoleh data utama dan wawancara beserta observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan mengenai “Strategi Komunikasi Dalam Meningkatkan Jumlah Siswa Baru di SMA IT Pondok Pesantren Al-Asriyyah Nurul Islam” Pesantren ini menggunakan strategi campuran. kebijakan penggunaan berbagai strategi dalam suatu pasar, sehingga tidak memungkinkan bagi pesaing untuk meramalkan strategi mana yang akan digunakan, strategi campuran atau strategi melalui media sosial dimana pesantren ini selalu mengupload semua kegiatan yang ada di pondok peantren Al-Asriyyah Nurul Islam sehingga calon santrinya tertarik dan rasa ingin tahu yang besar untuk masuk ke pesantren ini. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Meningkatkan, siswa baru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Yuliani, Yulianiyuliani3314586@gmail.com
Verolyna, Ditaditaverolyna@iaincurup.ac.id
Valentine, Femaliafemaliavalentine@iaincurup.co.id
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: akun10 akun10
Date Deposited: 28 Jul 2023 03:42
Last Modified: 28 Jul 2023 03:42
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/4037

Actions (login required)

View Item View Item