Strategi Word Of Mouth Pada Promosi Studio Foto Wg di Kabupaten Rejang Lebong

Jayanti, Safitri and Verolyna, Dita and Alparedi, Topan (2023) Strategi Word Of Mouth Pada Promosi Studio Foto Wg di Kabupaten Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI SAFITRI JAYANTI FIXX 27 06 2023-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi Word Of Mouth Pada Studio Foto Wg Di Kabupaten Rejang Lebong Safitri Jayanti (19521059) Email: Safitrijayanti77@gmail.com ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa strategi word of mouth pada promosi studio foto lokal di kabupaten rejang lebong, apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pemilik studio dan konsumen studio di Kabupaten Rejang Lebong. adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi,wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil menunjukan bahwa strategi Fokus Pada Pelanggan maksud dari fokus pelanggan dari sini ialah memberikan pelayanan yang ramah, ketika ada konsumen datang pemilik merespon cepat apa yang sedang konsumen butuhkan. Meningkatkan kualitas jasa, dengan jasa yang berkualitas tentunya akan menarik minat konsumen seperti memaximalkan hasil gambar atau video bagus. Menanggapi keprihatinan dan kritik dari konsumen, Studio menanggapi kritik dari konsumen apa yang kurang dana pa yang perlu diperbaiki, mengatasi untuk menyelesaikan kritik dari konsumen. Loyalitas pelanggan, studio harus mampu membuat konsumen memakai jasanya berulang-ulang untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu jangka panjang dengan cara, konsumen mempercayai jasa yang berkualitas dan sesuai harapan dipastikan konsumen tidak kan berpindah. Faktor pendukungnya adalah melakukan kerjasama dengan rekanan, eo dan melakukan komunikasi dengan baik kepada konsumen hal inilah yang bisa mendukung jalanya strategi wom tersebut. Faktor Penghambatnya adalah Tidak adanya feedback dari konsumen sehingga menyebabkan proses komunikasi tidak terjalin dengan baik dan tidak meluasnya informasi yang disampaikan melalui word of mouth. hal inilah yang menghambat strategi wom tersebut. Kata Kunci : Strategi word of mouth

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Jayanti, Safitrisaftrijayanti77@gmail.com
Verolyna, Ditaditaverolyna@iaincurup.ac.id
Alparedi, Topantopanalparedi@iaincurup.coid
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 27 Jul 2023 08:41
Last Modified: 27 Jul 2023 08:41
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3945

Actions (login required)

View Item View Item