Diayati, Hani
(2019)
Implementasi Total Quality Management (Tqm) Terhadap Loyalitas Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (Ksp) Berkah Mandiri Sejahtera Curup.
Sarjana thesis, IAIN Curup.
|
Text
Implementasi Total Quality Management (TQM) Terhadap Loyalitas Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KS.pdf
Download (1MB)
|
Abstract
Total quality management bagi sebuah organisasi koperasi sangatlah penting dalam pencapaiaan keunggulan kompetitif adalah melalui kinerja koperasi operasional perusahaan. Dalam pesaingan ekonomi yang sangat tajam koperasi di tuntut untuk menerapkan sistem manajemen yang baik, serta meningkatkan loyalitas nasabah merupakan hal yang terpenting dalam sebuah perusahaan dalam mempertahankan mereka berarti dapat meningkatkan kinerja keuangan dan dapat mempertahankan kehidupan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang implementasi Total Quality Management (TQM) Terhadap Loyalitas Nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkah Mandiri Sejahtera Curup. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan angka, data berwujud bilangan dan dianalisis menggunakan statistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan uji validitas regresi bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati bernilai positif, dan memiliki Thitung 0,999, dan Ttabel 0,444. Hasil temuan bahwa uji validitas menyatakan semua data valid dan uji Realibilitas Cronbach Alpha (α) 4,72 > 0,60. Sehingga antara variabel X,dan Y adalah reliabel. Sedangkan Uji F(uji simultan) Fhitung sebesar ,1,507 > Ftabel 4,45 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, artinya HO ditolak Ha diterima. Sedangkan nilai Thitung dan signifikansi variabel bebas. Diketahui nilai Ttabel, dengan signifikansi 5% maka dapat dikatakan bahwa total quality management secara statistik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Actions (login required)
|
View Item |