Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Berdasarkan Perspektif Syari’ah (Studi Kasus Pt Bank Muamalat Indonesia Kcp Curup)

Erliani, Reni (2018) Implementasi Corporate Social Responsibility (Csr) Dalam Mempertahankan Reputasi Perusahaan Berdasarkan Perspektif Syari’ah (Studi Kasus Pt Bank Muamalat Indonesia Kcp Curup). Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI PERUSAHAAN BERDASARKAN PERSPEKTIF SYARI’AH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesuksesan perusahaan tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan bisnisnya dalam meraih keuntungan namun juga dalam pemenuh kegiatan yang bersifat sosial, kegiatan sosial tersebut disebut dengan CSR. Perkembangan CSR saat ini menjadi trend yang banyak dilakukan oleh perusahaan, dengan visi dan misi masing-masing perusahaan. Adanya opini yang baik tentang perusahaan di mata masyarakat berarti perusahaan memiliki reputasi yang baik. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya adalah CSR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi CSR dalam mempertahankan reputasi perusahaan berdasarkan perspektif syariah dan pengaruh implementasi berdasarkan perspektif syariah terhadap reputasi PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup. Peneltian ini merupakan penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian pada PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Curup. Penelitian ini mengambil data dengan teknik wawancara kepada pihak PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Curup serta dari situs resmi, yang kemudian diinterprestasikan dengan berdasarkan perspektif syariah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup telah mengimplementasikan beberapa program CSR. Beberapa program CSR tersebut masih minim dan dilakukan pada even-even tertentu. Implementasi CSR yang dilakukan sudah sesuai dengan perspektif syari’ah. Implementasi CSR tersebut dapat mempengaruhi reputasi PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup seperti contohnya ketertarikan masyarakat untuk bekerjasama di PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup dan karena hal tersebut jumlah nasabah PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Erliani, ReniUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ReviewerYusefri, YusefriUNSPECIFIED
ReviewerAsmara, MusdaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi; CSR; Bank Muamalat Indonesia; Reputasi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs Hasni Hartati
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:24
Last Modified: 25 Oct 2019 04:24
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item View Item