Putri, Oktaria Ade (2016) Pengaruh Experiential–Marketing Terhadap keputusan Nasabah Dalam Memilih Bank Syariah (studi kasus pada pt bank muamalat indonesia tbk. Kantor cabang pembantu curup). Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
PENGARUH EXPERIENTIAL-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK SYARI'AH.pdf Download (13MB) |
Abstract
Experiential-marketing menggambarkan inisiatif pemasaran yang memberikan konsumen pengalaman nyata dan mendalam guna sebagai informasi yang cukup bagi konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Fokus terhadap konsumen yakni dengan memonitor pengalaman atau experience yang dirasakan oleh nasabah bank syariah merupakan strategi experiential-marketing pada Bank Muamalat Indonesia KCP Curup. Penelitian ini memaparkan hasil yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara experiential-marketing terhadap keputusan nasabah memilih PT Bank Muamalat Indonesia KCP Curup. Penelitian lapangan (field research) ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tingkat ekspalanasi asosiatif yang menekankan pada penjelasan hubungan antara variabel independen yang berupa experiential-marketing dengan variabel dependen yakni keputusan nasabah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil kuesioner dari 60 responden yang merupakan nasabah Bank Muamalat Indonesia KCP Curup. Sedangkan data sekunder berupa wawancara serta penelitian terdahulu dari jurnal maupun skripsi sebagai data pendukung dalam penelitian ini. Temuan dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan yang signifikan secara parsial antara experiential-marketing terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Muamalat Indonesia KCP Curup khususnya hanya pada variabel act; (2) Terdapat hubungan yang cukup signifikan secara simultan antara experiential-marketing terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Muamalat Indonesia KCP Curup, serta didapatkan bahwa 40.9% variabel terikat keputusan nasabah dipengaruhi experiential-marketing, sedangkan 59.1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan (diteliti); (3) Dalam variabel experiential-marketing yang meliputi sense, feel, think, act, dan relate terdapat variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan nasabah memilih Bank Muamalat Indonesia KCP Curup yaitu act (tindakan).
Item Type: | Thesis (Sarjana) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Experiential-marketing, Keputusan Nasabah, Perilaku Nasabah Bank Syariah | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | |||||||||
Depositing User: | Users 4 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2019 04:23 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2019 04:23 | |||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/360 |
Actions (login required)
View Item |