Implementasi Pembelajaran Akidah Akhlak Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di Kelas IV SDIT Rabbi Radhiyya I

Nuraini Ponda, Ulfa and Susilawati, Susilawati and Siswanto, Siswanto (2022) Implementasi Pembelajaran Akidah Akhlak Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di Kelas IV SDIT Rabbi Radhiyya I. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
Skripsi Ulva Ponda.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, sebab pendidikan merupakan sarana untuk membentuk kepribadian. Pendidikan merupakan salah satu pengajaran yang diselenggarakan sebagai pendidikan formal. Pendidikan ialah proses pembimbingan manusia dari kegelapan, kebodohan, untuk mencerahkan pengetahuan. Pendidikan merupakan bimbingan atau memimpin secara sadar oleh sipendidik untuk perkembangan jasmani dan rohani terdidik menuju terbentuknya kepribadian1 . Tujuan pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kemajuan suatu bangsa dapat kita lihat dari salah satunya adalah dari kualitas pendidikan tersebut. Maka dari itu peningkatan kualitas pendidikan sangat dibutuhkan untuk menciptakan generasi yang mampu memajukan suatu bangsa. Menurut Hasbullah, pendidikan ialah usaha pengaruh perlindungan dan bantuan yang diberikan oleh orang dewasa kepada anak untuk pendewasaan anak itu sendiri

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Nuraini Ponda, UlfaUNSPECIFIED
Susilawati, SusilawatiUNSPECIFIED
Siswanto, SiswantoUNSPECIFIED
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:27
Last Modified: 21 Aug 2023 02:27
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3551

Actions (login required)

View Item View Item