Persepsi dan Harapan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid19 di Desa Kampung Jeruk

Lestari, Fera and Rahman, Abdul and Palupi Putri, Dini (2022) Persepsi dan Harapan Orang Tua Terhadap Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid19 di Desa Kampung Jeruk. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
SKRIPSI FERA LESTARI FIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan uraian-uraian yang telah penulis kemukakan pada bab terdahulu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa : 1. Persepsi orang tua terhadap pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 di DesaKampung Jeruk cenderung negatif, dimana banyak keluhan yang mereka sampaikan seperti tidak adanya biaya, kesulitan mengatur waktu belajar anak dan menurunnya minat belajar anak dan khawatir dengan kebiasaan anak yang menjadi kurang baik karena terlalu banyak dirumah pada masa pandemi Covid-19 ini. 2. Harapan orang tua terhadap pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 di Desa Kampung Jeruk, orang tua berharap kepada pembelajaran bisa berlangsung seperti sedia kala. Pembelajaran dilakukan secara tatap muka dan dengan waktu yang maksimal. Namun jika kondisinya belum memungkinkan maka orang tua berharap pembelajaran tetap dilakukan secara tatap muka dan tidak online walaupun dengan waktu yang lebih singkat dari biasanya. Selain itu orang tua dan guru juga berharap tersedianya sarana dan prasarana yang memadai dalam menunjang aktivitas belajar anak selama masa pandemi Covid-19. Sedangkan harapan pada pemerintah agar dapat membantu dalam proses pembelajaran misalnya menyediakan kuota gratis dan akan segera mengadakan pembelajaran tatap muka dengan prokes yang ketat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Lestari, FeraUNSPECIFIED
Rahman, AbdulUNSPECIFIED
Palupi Putri, DiniUNSPECIFIED
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:33
Last Modified: 21 Aug 2023 02:33
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3415

Actions (login required)

View Item View Item