PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MA HASISWA MENJADI NASABAH KOPERASI KONSUMEN SYARIAH BMT PAT SEPAKAT

Irwani, Sisi and Hendrianto, Hendrianto and Andriko, Andriko (2023) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MA HASISWA MENJADI NASABAH KOPERASI KONSUMEN SYARIAH BMT PAT SEPAKAT. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Sisi Irwani (18631142).pdf

Download (2MB)

Abstract

Lembaga keuangan di Indonesia saat ini semakin meningkat. Terbukti banyak berdirinya lembaga keuangan di lingkungan masyarakat. Salah satunya Koperasi Konsumen Syariah Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Pat Sepakat. Selain itu Brand Image pada lembaga keuangan memiliki peran yang penting karena keputusan memilih menjadi nasabah pada lembaga keuangan tertentu sama dengan keputusan untuk membeli pada konsumen terhadap produk tertentu pula. Hal ini disebabkan untuk memilih menjadi nasabah prosesnya tidak bebeda dengan keputusan membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya Brand Image yang dimiliki Koperasi Konsumen Syariah BMT Pat Sepakat. Jenis penelitian yang digunakan untuk menggambarkan yaitu penelitian kuantitatif merupakan teknik statistik deskriptif, digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah populasi 144 mahasiswa yang menjadi nasabah Koperasi Konsumen Syariah BMT Pat Sepakat dan sampel sebanyak 41 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah angket kuesioner. Hasil pengujian menunjukan variabel brand image memiliki nilai signifikansi yaitu 0.000 dan Thitung sebesar 8.456 Ttabel 0,2605 dimana nilai Ttabel > Thitung maka brand image berpengaruh signifikansi terhadap keputusan mahasiswa menjadi nasabah. Kata Kunci: Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Mahasiswa Menjadi Nasabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Irwani, Sisisisiirwani@gmail.com
Hendrianto, Hendriantohendrianto@iaincurup.ac.id
Andriko, Andrikoandriandriko@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun7 akun7
Date Deposited: 14 Mar 2023 07:23
Last Modified: 14 Mar 2023 07:23
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3330

Actions (login required)

View Item View Item