Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Baitul Maal Wat Tamwil (Bmt) Pat Sepakat

Yunita, Irma (2019) Pengaruh Mutu Pelayanan Dan Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Baitul Maal Wat Tamwil (Bmt) Pat Sepakat. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
PENGARUH MUTU PELAYANAN DAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) PAT .pdf

Download (4MB)

Abstract

Mutu pelayanan dan pemasaran merupakan hal terpenting dalam kegiatan disuatu lembaga pada umumnya karena pelayanan dan pemasaran merupakan salah satu ujung tombak perusahaan dalam menjual produknya, berhasil atau tidaknya suatu perusahaan atau lembaga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan dan pemasaran terhadap kepuasan nasabah BMT Pat Sepakat secara individu maupun sama-sama serta seberapa besar dari variabel-variabel tersebut. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 49 orang nasabah BMT Pat Sepakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan mengolah data berupa angka yang didapatkan dari kuesioner dan mengolahnya menggunakan aplikasi SPSS versi 16.0. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian dari analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS versi 16.0 dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel mutu pelayanan (X1) tidak memiliki pengaruh yang segnifikan terhadap variabel kepuasan nasabah diketahui bahwa nilai thitung sebesar 0.080 < dari nilai ttabel 2.01290 dan nilai sign sebesar 0.937 > dari 0.05. 2) Variabel pemasaran (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (kepuasan). Hal tersebut terlihat dari nilai thitung sebesar 5.487 > dari nilai ttabel 2.01290 dan nilai sign sebesar 0.000< dari 0.05, dan 3) secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa variabel mutu pelayanan dan pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah BMT Pat Sepakat dengan nilai diperoleh hasil Fhitung 28.582 ˃ dari Ftabel 3.20 dan nilai sign 0.000< dari 0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Yunita, IrmaUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ReviewerHasim, Oloan MudaUNSPECIFIED
ReviewerHendrianto, HendriantoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan; Pemasaran Dan Kepuasan Nasbah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs Hasni Hartati
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:20
Last Modified: 25 Oct 2019 04:20
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item