Peran Guru Kelas dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswakelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta 01 Kepahiang

Febriasari, Yolanda and Azwar, Beni and Fathurrohman, Irwan (2022) Peran Guru Kelas dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswakelas IV Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta 01 Kepahiang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas peran guru kelas dalam pembentukan karakter disiplin siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta 01 Kepahiang. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pembentukan karakter disiplin. Sebab adanya beberapa penyimpangan-penyimpangan yang jauh dari karakter mulia. Adapun penyimpangan yang terjadi seperti berpakaian tidak rafi, tidak mengerjakan PR dan datang terlambat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran guru kelas dalam membentuk karakter disiplin siswa kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Swasta 01 Kepahiang. Penelitian ini mengunnakan pendekatan deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dekumentasi. Teknik analisanya yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Teknik pemeriksaan datanya dalam penelitian ini di lakukan dengan cara trangiulasi. Hasil dari penelitian ini di tunjukan bahwa pertama peran guru kelas dalam membentuk karakter disiplin adalah guru sebagai pendidik,guru sebagai pengajar,guru sebagai pembimbing guru sebagai pelatih Kata Kunci: Peran, guru kelas dan karakter disiplin

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Febriasari, Yolandayolandafebriasari13@gmail.com
Azwar, Benibeniazwar1967@gmail.com
Fathurrohman, Irwanirwan@iaincurup.ac.id
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: akun7 akun7
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:56
Last Modified: 08 Mar 2023 07:56
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item