Pengaruh Event Marketing Terhadap Peningkatan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Di BSI Outlet Kepahiang

Oktora, Helga and Hendrianto, Hendrianto and Ilhamiwati, Mega (2023) Pengaruh Event Marketing Terhadap Peningkatan Minat Masyarakat Menjadi Nasabah Di BSI Outlet Kepahiang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Fulltext.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang melaksanakan kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana terhadap masyarakat dengan ketentuan dan hukum yang berlaku sesuai dengan syariat islam. Untuk mencapai tujuan tersebut bank syariah perlu melakukan beberapa kegiatan atau promosi agar produk- produk yang dimiliki mampu diketahui oleh masyarakat luas salah satunya yaitu kegiatan promosi berupa event marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh masyarakat terhadap acara event yang dilaksanakan oleh pihak BSI Outlet kepahiang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yakni penelitian yang dilakukan turun kelapagan secara langsung dan jenis penelitian kuantitatif dengan metode teknik pengumpulan data random sampling dan masyarakat kelurahan Pasar Kepahiang sebagai sampel. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 211 orang sebagai responden. Penyusunan kuesioner disajikan dengan 7 pertanyaan pada setiap indikator variabel dan menggunakan skala likert 1-5 pada jawaban pertanyaan. Teknisk analisis data yang digunakan yaitu regresi linier sederhana dan uji parsial (T) yang kemudian diolah SPSS 24.0. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel event marketing memiliki nilai signifikansi yaitu 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05 dan tHitung sebesar 9,612 lebih besar dari tTabel. Artinya dapat di simpulkan bahwa event marketing(X) berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah(Y). hal ini menunjukkan bahwa promosi merupakan hal penting dari sebuah pemasaran produk. Ini dikarenakan agar produk yang dimiliki BSI Outlet Kepahiang lebih dikenal masyarakat luas dan masyarakat berkeinginan menggunakan jasa dari bank syari’ah salah satunya BSI Outlet Kepahiang. Kata kunci: Pengaruh, Event Marketing, Promosi, Masyarakat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Oktora, Helgahelgaaoktora21@gmail.com
Hendrianto, Hendriantohedrianto@iaincurup.ac.id
Ilhamiwati, Megamega83.teyze@gmail.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun7 akun7
Date Deposited: 06 Mar 2023 07:48
Last Modified: 06 Mar 2023 07:48
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item