Peran Stakeholders Dalam Pengembangan Koperasi Konsumen Syari'ah BMT Pat Sepakat

Saputra, Reno Giovani and Istan, Muhammad and Ilhamiwati, Mega (2023) Peran Stakeholders Dalam Pengembangan Koperasi Konsumen Syari'ah BMT Pat Sepakat. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
Skripsi Reno Giovani Saputra (17631094).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran stakeholders dalam pengembangan koperasi konsumen syari’ah BMT Pat Sepakat dan strategi stakeholders dalam pengembangan koperasi konsumen syari’ah BMT..Pat Sepakat. Metodologi penelitian adalah penelitian lapangan (Field Research) yaitu penelitian yang bersifat langsung dan dilakukan dilapangan, dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan gambaran kesimpulan. Dari hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa peran stakeholders yaitu dengan cara pertama, sosialisasi kepada mahasiswa dan masyarakat, strategi yang digunakan koperasi konsumen syari’ah BMT Pat Sepakat yaitu melalui promosi media sosial dan pengenalan secara langsung tentang produk dan harga yang ditawarkan, Adapun hasil dari strategi ini yaitu bertambahnya anggota dan keuntungan koperasi konsumen syari’ah BMT Pat Sepakat. Kedua, adanya LPJ (Laporan petanggung jawaban) pada saat adanya RAT (Rapat Akhir Tahun)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Saputra, Reno Giovanirenogiovarensa9@gmail.com
Istan, Muhammadmuhammadistan@iain.ac.id
Ilhamiwati, Megamega83.teyze@gmail.ac.id
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: akun1 akun1
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:49
Last Modified: 06 Mar 2023 02:49
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item