Implementasi Manajemen Sekolah Islam Terpadu Dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Di Kabupaten Musi Rawas ( Studi Komparatif Berbasis Poac Antara Sdit Al Qudwah Dan Min 1 Musi Rawas)

Parli, Parli (2018) Implementasi Manajemen Sekolah Islam Terpadu Dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Di Kabupaten Musi Rawas ( Studi Komparatif Berbasis Poac Antara Sdit Al Qudwah Dan Min 1 Musi Rawas). Masters thesis, IAIN Curup.

[img] Text
TESIS PARLI, 16861013-dikonversi.pdf

Download (975kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pendidikan yang telah terlaksana pendidikan dengan model unggulan dimana menggabungkan antara pendidikan umum dan pendidikan Agama. Hal ini menjadi kesenjangan karena adanya pembedaan sekolah. Oleh karena itu perlu adanya pendidikan yang dapat mengintegrasikan keduanya. Pendidikan tersebut adalah pendidikan Islam. Agar sekolah dapat melaksanakan pendidikan dengan baik, maka perlu adanya mananjemen yang mengatur. Berdasarkan latar belakang masalah ini maka penulis merumuskan rumusan masalahnya tentang bagaimana Implementasi manajemen pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Terpadu Al Qudwah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Adapu tujuannya adalah untuk mengetahui manajemen pendidikan yang digunakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Terpadu Al Qudwah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Musi Rawas Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil objek penelitian Sekolah Dasar Islam Terpadu Terpadu Al Qudwah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari data tersebut dinarasikan dan ditarik kesimpulan.Hasil penelitian ini menggambarkan tentang manajemen pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Qudwah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Adapun hasil penelitian tersebut bahwa manajemen pendidikan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Qudwah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri adalah (1) perencanaan pendidikan dilakukan dengan menyususn tujuan pendidikan, dan menyususn kegiatan untuk mencapai tujuan (2) pengorganisasian dengan menunjuk salah seorang pendidik sebagai koordinator pendidikan dan menunjuk pendamping pendidikan; (3) pengarahan dilakukan dengan komunikasi dan kepemimpinan, yang dilakukan setiap bulan; (4) pengendalian dan evaluasi dilakukan setiap satu bulan sekali. Pihak sekolah melaporkan hasil perkembangan peserta didik peserta didik setiap tiga bulan sekali.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmail
Parli, ParliUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ReviewerNo name, No NameUNSPECIFIED
ReviewerNo Name, No NameUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Manajemen Pendidikan Islam
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam-S2
Depositing User: Mrs Hasni Hartati
Date Deposited: 25 Oct 2019 04:19
Last Modified: 25 Oct 2019 04:19
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item