Perbedaan Gaya Mengajar Teknologi Dan Gaya Mengajar Personalisasi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD N 2 Rejang Lebong

Fasmawati, Fasmawati and Arbaini, Wiwin and Syaripah, Syaripah (2022) Perbedaan Gaya Mengajar Teknologi Dan Gaya Mengajar Personalisasi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD N 2 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
Skripsi Fasma Wati.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya tingkat keaktifan belajar siswa dengan adanya ragam gaya mengajar dalam proses pembelajaran, diantaranya gaya mengajar teknologi dan gaya mengajar personalisasi, oleh karena itu di butuhkan solusi tentang adakah perbedaan gaya mengajar teknologi dan gaya mengajar personalisasi terhadap keaktifan belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana keaktifan belajar siswa dengan gaya mengajar teknologi, bagaimana keaktifan belajar siswa dengan gaya mengajar personalisasi, dan adakah perbedaan gaya mengajar teknologi dan gaya mengajar personalisasi terhadap keaktifan belajar siswa SD N 2 Rejang Lebong Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif komperatif. Populasi penelitian ini seluruh kelas IV yang terdiri dari IV.A,IV.B,IV.C, sampel yang di gunakan yaitu kelas IV.A dan IV.B. Tehnik pengumpulan data menggunakan, angket, lembar observasi, dokumentasi dan wawancara. Tehnik analisis data dengan cara melakukan uji normalitas, uji homogenitas dan uji Anova. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) keaktifan belajar siswa dengan gaya mengajar teknologi siswa kelas IV SD N 2 Rejang Lebong pada pertemuan pertama dan kedua menunjukan bahwa keaktifan belajar siswa adalah baik dengan jumlah skor 60,5.(2) keaktifan belajar siswa dengan gaya mengajar personalisasi siswa kelas IV SD N 2 Rejang Lebong pertemuan pertama dan kedua menunjukan bahwa keaktifan belajar siswa adalah baik dengan skor 60.(3) berdasarkan temuan yang terangkum dalam lembar observasi dan perhitungan dengan menggunakan ji Anova memperoleh nilai Fhitung 0,008<3,980 yang artinya tidak terdapat perbedaan gaya mengajar teknologi dan gaya mengajar personalisasi terhadap keaktifan belajar siswa SD N 2 Rejang Lebong

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Fasmawati, FasmawatiUNSPECIFIED
Arbaini, WiwinUNSPECIFIED
Syaripah, SyaripahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: gaya mengajar teknologi, gaya mengajar personalisasi, keaktifan belajar siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:18
Last Modified: 13 Mar 2023 04:18
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2998

Actions (login required)

View Item View Item