Gunawan, Randi and Hendrianto, Hendrianto and Arifin, Rahman (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Kur Mikro Terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Outlet Kepahiang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
Randi Gunawan 2023 PS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Di samping persaingan yang ketat pada saat sekarang, bank harus menerapkan sistem pelayanan yang berkualitas tinggi pada seluruh produk dan jasanya. Kualitas pelayanan dan produk adalah hal yang paling penting pada sebuah bank. Produk yang dihasilkan bank harus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah. Dengan terpenuhnya harapan dan kebutuhan nasabah , maka nasabah akan tetap memilih bank tersebut jika nasabah sudah merasa puas dan tercapainya harapan yang di inginkan maka pada akhirnya akan menciptakan kesetian pada bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah variabel kualitas pelayanan dan produk kur mikro berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BSI Outlet Kepahiang dengan objek penelitian yang di ambil yaitu masyarakat di Kelurahan Pasar Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang, dalam penyusunan kuisioner ini peneliti menggunakan skala likert dengan skor 1-5 setiap jawaban dari pertanyaan yang di pilih. Variabel ini di bagi menjadi beberapa indikator yang kemudian menjadi tolak ukur dalam penyusunan item-item instrument pertanyaan. Dengan Teknik analisis data menggunakan analisis regresi liner berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Dengan perhitungan menggunakan spss 24. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki nilai signifikasi yaitu 0,023 dan Thitung sebesar 2.621 lebih besar dari Ttabel 1.692 maka kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dan variabel produk kur mikro dengan nilai signifikasi 0.000 dengan Thitung sebesar 4.518 lebih besar dari Ttabel 1.692 maka produk kur mikro berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil Uji F nilai signifikansi (0,000) < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan produk kur mikro secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI Outlet Kepahiang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | akun1 akun1 | ||||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2023 04:02 | ||||||||
Last Modified: | 01 Mar 2023 04:02 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2953 |
Actions (login required)
View Item |