Perilaku Komunikasi Milenial Pengguna Media Sosial Tiktok (Studi Mahasiswa KPI Angkatan 2018 Lokal B)

Ananda, Shintia Rizky and Yumiarti, Yuyun and Anrial, Anrial (2021) Perilaku Komunikasi Milenial Pengguna Media Sosial Tiktok (Studi Mahasiswa KPI Angkatan 2018 Lokal B). Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
shintia rizky a (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Perilaku komunikasi merupakan sebuah tindakkan atau prilaku komunikasi baik berupa verbal maupun non verbal yang ada pada tingkah laku seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, serta mendeskripsikan bagaimana pandangan mahasiswa KPI angkatan 2018 lokal B tentang aplikasi TikTok dan bagaimana perilaku komunikasi milenial yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi TikTok Tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif metode penelitian deskriptif pendekatan fenomenologi dan menggunakan teori interaksi simbolik serta teori use and gratifications. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pandangan positif dan negatif oleh mahasiswa terhadap aplikasi TikTok, serta terjadi nya perubahan perilaku mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi TikTok. Dibuktikan dengan adanya perubahan dari komunikasi verbal yaitu penggunaan bahasa yang berasal dari kata-kata viral di TikTok, serta terjadinya prilaku yang spontan dan konsumtif oleh mahasiswa. Kata Kunci: Perilaku Komunikasi, TikTok, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Ananda, Shintia RizkyUNSPECIFIED
Yumiarti, YuyunUNSPECIFIED
Anrial, AnrialUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:15
Last Modified: 13 Mar 2023 04:15
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2924

Actions (login required)

View Item View Item