Ardiansyah, Fian
(2018)
Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Moral Siswa Di MTS Ar – Rahmah Selupu Rejang Curup.
Sarjana thesis, IAIN Curup.
|
Text
PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MORAL SISWA DI MTS AR – RAHMAH SELUPU REJANG CURUP.pdf
Download (2MB)
|
Abstract
Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Moral Siswa Di Mts Ar – Rahmah Selupu Rejang Curup. Dilatar belakangi kompetensi kepribadian guru yang mempengaruhi moral siswa, studi ini dimaksud untuk menjawab permasalahan: bagaimana kompetensi kepribadian guru di MTs ArRahmah Selupu Rejang Curup (X)?, bagaimana moral siswa di MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup ?, apakah kompetensi kepribadian guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap moral siswa?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kompetensi kepribadian guru, untuk mengetahui moral siswa, dan untuk membuktikan kompetensi kepribadian guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap moral siswa di MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Proporsional Random Sampling sempel dalam penelitian ini diambil sebanyak 70 siswa dan siswi di MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup. Teknik pengumpulan data dalam peneloitian ini adalah dengan menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisi data dalam penelitian ini adalah t-test satu sampel dan korelasi product moment.
Kesimpulan dari penelitian ini meliputi: Pertama, Kompetensi Kepribadian Guru di MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup paling tinggi dari rata-rata nilai ideal 70% dapat di terima. Kedua, Moral Siswa di MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup paling tinggi 65% dari rata-rata nilai ideal dapat di terima. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru dan moral siswa di MTs ArRahmah Selupu Rejang Curup, berdasarkan hasil perhitungan statistik koefisien korelasi product moment. Hal ini ditunjukan oleh koefisien korelasi xy rhit = 0,2660 > rtabel 5% = 0,2352 dan rtabel 1% 0,1982, ini berarti signifikan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat dan menjadi sumbangan pemikiran bagi lembaga MTs Ar-Rahmah Selupu Rejang Curup, para guru dan siswa siswi.
Actions (login required)
|
View Item |