Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Penerapan Reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong

Putri, Okta Wahidsa and Arbaini, Wiwin and Karolina, Asri (2020) Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Melalui Penerapan Reinforcement di SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong. El-Ghiroh : Jurnal Studi Keislaman, 18 (2). pp. 78-94. ISSN P-ISSN: 2087-7854 E-ISSN: 2656-3126

[img] Text
230 - Published Version

Download (34kB)
Official URL: https://jurnal.staibsllg.ac.id/index.php/el-ghiroh...

Abstract

Siswa di SMPN 3 Terbuka Rejang Lebong mempunyai latar belakang yang berbeda-beda seperti anak putus sekolah anak yang dikeluarkan dari sekolah dan masuk ke SMP Terbuka. penelitian kualitatif, Jenis penelitain ini yaitu penelitian deskriptif, temuan penelitian pertama, guru PAI menggunakan strategi Ekspositori aktivitas menulis, guru PAI SMPN Terbuka 3 Rejang Lebong menggunakan strategi Inquiry dalam meingkatkan aktivitas menulis siswa dan aktivitas berbicara. Kedua, penerapan Reinforcement yaitu Punishment Selain adanya strategi dalam pembelajaran, penerapan punishment dalam pembelajaran PAI dapat menjadikan belajar mengajar lebih kondusif. Penerapann reward dalam proses pembelajaran menjadikan siswa semakin giat belajar.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmail
Putri, Okta WahidsaUNSPECIFIED
Arbaini, WiwinUNSPECIFIED
Karolina, AsriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, guru PAI dan Reinforcement
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs maisonah
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:44
Last Modified: 21 Feb 2023 08:44
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2578

Actions (login required)

View Item View Item