Persepsi Masyarakat Terhadap Sekolah Persatuan Guru Republik Indonesia di Desa Kampung dalam Kecamatan Lebong Utara

Safitri, Rahmi and Mahfuz, Mahfuz and Sagiman, Sagiman (2020) Persepsi Masyarakat Terhadap Sekolah Persatuan Guru Republik Indonesia di Desa Kampung dalam Kecamatan Lebong Utara. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
skripsi rahmi safitri.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) kondisi SMA PGRI 2)strategi Kepala Sekolah dalam menarik minat siswa 3) prestasi belajar siswa di SMA PGRI 4) persepsi masyarakat terhadap sekolah persatuan guru republik Indonesia kecamantan Lebong Utara dan 5) untuk mengetahui persepsi masyaraat terhadap pendidikan akhlak di sekolah persatuan guru republik indonesia di desa kampung dalam kecamatan lebong utara, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, subjek penelitian ini adalah Orang tua, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Mantan Guru SMA PGRI, Mantan Alumi SMA PGRI, Kepala Sekolah, Guru. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, Observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan pengumpulan data, eduksi data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Kondisi SMA PGRI, Secara umum sangat berubah dari zaman dulu sampai saat ini 2) Strategi Kepala Sekolah dalam menarik minat yaitu dengan memanfaatkan kegiatan yang ada di sekolah seperti Estrakulikuler, menyebar browser unik dan bagus, serta srana prasaran. 3) prestasi belajar siswa di SMA PGRI yaitu keaktifan siswa dalam belajar dikelas dan memahami pembelajaran. 4) persepsi masyarakat terhadap sekolah Persatuan Guru Republik Indonesia Lebong, yang berpendapat secara umum yaitu kurang baik karena berbagai faktor seperti, mutu pendidikan yang dipertanyakan, dan kurang nya keakraban antara pihak sekolah dengan masyarakat, dan saran prsarana juga di permasalahan 5) persepsi masyarakat terhadap pendidikan akhlak di sekolah persatuan guru republik Indonesia Lebong yaitu Pendidikan akhlak yang ada di sekolah SMA PGRI di nilai sudah terlaksanakan, terlihat dari metode yang digunakan oleh Guru, tetapi hanya saja siswa-siswi yang tidak mau mengikuti aturan yang diberikan Guru, dikarenakan kurangnya ada kesadara yang tertanam didiri siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Safitri, RahmiUNSPECIFIED
Mahfuz, MahfuzUNSPECIFIED
Sagiman, SagimanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, SMA PGRI, pendidikan akhlak PGRI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs maisonah
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:31
Last Modified: 21 Feb 2023 08:31
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2385

Actions (login required)

View Item View Item