Keefektifan Penggunaan Sarana Gambar Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab Di Sdn 1 Rejang Lebong

Susanti, Nopi and Mustofa, Muhammad Arif and Hazuar, Hazuar (2022) Keefektifan Penggunaan Sarana Gambar Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menghafal Kosa Kata Bahasa Arab Di Sdn 1 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Nopi Susanti.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keefektifan penggunaan sarana gambar terhadap kemampuan siswa dalam menghafal kosa kata bahasa Arab di SDN 1 Rejang Lebong Media dapat membantu guru menyajikan materi dan bahan ajar dengan cara yang mudah digunakan memahaminya. Dari berbagai media tersebut, diduga media gambarlah yang paling banyak digunakan. Gambar atau gambar adalah bahasa paling umum yang dapat dipahami dan dinikmati. Seperti halnya sarana Media gambar dapat membantu guru dalam mencapai tujuan pendidikan, termasuk mengajarkan dasar-dasar kemahiran Kosakata awal, karena gambar percobaan dan konsep gambar menjadi berbeda, lebih jelas, dan tidak mudah dilupakan, dan nyata dalam ingatan siswa dan pergaulannya, sehingga merupakan salah satu syarat wajib yang harus dicapai oleh guru. Dengan menggunakan media gambar, seberapa efektifkah penggunaan media ambar dalam kemampuan menghafal? Kosakata bahasa Arab, dan Kendala penggunaan media gambar untuk pembelajaran kosakata di sekolah dasar Pemerintah Rejang Lebong Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode analisis data ini Penelitian yang dilakukan adalah menentukan nilai rata-rata dan standar deviasi, uji normalitas, uji hipotesis.Alat pengumpulan data berupa kuesioner. Pada saat yang sama, itu termasuk teknik pengumpulan data Tes dan dokumentasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa jawaban responden tepat Media fotografi sebagian besar melaporkan sangat setuju dengan 57,2%, dan mereka setuju dengan 09,7%. dan mereka yang tidak setuju sebesar 33,0%, sedangkan yang sangat tidak setuju sebesar 0%. Siswa yang lebih muda belajar menggunakan alat bantu bergambar daripada hanya bahan. 2. Media Gambar tersebut efektif dalam kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa dengan memperoleh T hitung = 1,4 f Tabel T = 72,1 Dengan kata lain T hitung T ≥ Tabel 3. Media gambar mengalami hambatan. Dalam pengajaran kosa kata yang waktunya terbatas, sebagian siswa kurang aktif, dan daya ingat siswa terbatas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Susanti, NopiUNSPECIFIED
Mustofa, Muhammad ArifUNSPECIFIED
Hazuar, HazuarUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:25
Last Modified: 21 Feb 2023 08:25
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2215

Actions (login required)

View Item View Item