Dampak Negatif Game Online Mobile Legend Terhadap Etika Komunikasi (Kebiasaan Trash Talking) Siswa di Sd Negeri 08 Prumnas Batu Galing

Sakti, Dewa Krisna Putra and Anrial, Anrial and Kamil, Pajrun (2022) Dampak Negatif Game Online Mobile Legend Terhadap Etika Komunikasi (Kebiasaan Trash Talking) Siswa di Sd Negeri 08 Prumnas Batu Galing. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Mustika Al Putri(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Bermain game online dapat memicu perilaku agresif. Salah satu fenomena perilaku agresif pada anak yang terjadi di Indonesia adalah perilaku trash-talk. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu dampak game online terhadap siswa dan faktor penyebab perilaku trash-talk. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif .Media game online yang dipilih adalah Game Online Mobil Legend Bang Bang (MLBB). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 orang, dimana data primer didapatkan dari siswa SD 8 Prumnas . Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi partisipasi, wawancara, dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 2 faktor penyebab remaja berperilaku trash-talk dalam game online MLBB yaitu internal dan eksternal. Dengan meminimalisir kedua faktor tersebut maka dapat menghindari anak dari dampak negative perilaku trash-talk dan berkembang menjadi pribadi yang positif. Kata Kunci: Dampak Negatif Game Online, Mobile Legend Bang Bang , Trash Talking

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sakti, Dewa Krisna PutraUNSPECIFIED
Anrial, AnrialUNSPECIFIED
Kamil, PajrunUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:22
Last Modified: 21 Feb 2023 08:22
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2131

Actions (login required)

View Item View Item