Strategi Guru dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Negeri 81 Rejang Lebong

Derawati, Derawati and Yanto, Murni and Iskandar, Zelvi (2022) Strategi Guru dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Negeri 81 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
Skripsi Derawati.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa di Sekolah Dasar Negeri 81 Rejang Lebong. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wali kelas V dan siswa Sekolah Dasar Negeri 81 Rejang Lebong. Teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan Data Reducation (Reduksi Data), Data Display (Penyajian Data), dan Verication (Menarik Kesimpulan). Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan Strategi guru dalam membentuk rasa percaya diri siswa di pembelajaran bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Negeri 81 Rejang Lebong guru menerapkan strategi pembiasaaan yaitu guru pembiasakan siswa mengerjakan soal dengan tepat waktu. Peran strategi guru dalam membentuk percaya diri siswa untuk melatih siswa supaya percaya diri menyampaikan hasil pekerjaannya di muka kelas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Derawati, DerawatiUNSPECIFIED
Yanto, MurniUNSPECIFIED
Iskandar, ZelviUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembiasaan, Rasa Percaya Diri, dan Pembelajaran Bahasa Indonesia
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:21
Last Modified: 21 Feb 2023 08:21
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/2101

Actions (login required)

View Item View Item