Persepsi masyarakat terhadap eksistensi dakwah Pondok pesantren modern darussalam kepahiang

Azhar, Julisun and Toni, Hariya and Anrial, Anrial (2018) Persepsi masyarakat terhadap eksistensi dakwah Pondok pesantren modern darussalam kepahiang. Diploma thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EKSISTENSI DAKWAH PONDOK PESANTREN MODERN DARUSSALAM KEPAHIANG.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pesantren merupakan Lembaga Pendidikan yang agamis, banyak yang tertarik untuk menyekolahkan anaknya di pesantren, akan tetapi banyak juga yang enggan menyekolahkan anaknya dipesantren, salah satunya masyarakat kepahiang itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan atau (field research) yang bersifat sosiologi empiris yaitu melakukan penelitian dilapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi responden yang berada dilokasi penelitian tersebut, menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dalam penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan sekunder adapun teknik pengumpulan data yaitu studi lapangan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Masyarakat Kepahiang terhadap Eksistensi Dakwah Pondok Pesantren Modern Darussalam sangat membantu aktifitas Masyarakat Kepahiang terutama dalam aspek keagamaan. Manfaat atau kontribusi Pesantren Modern Darussalam sangat berarti bagi masyarakat sekitar karena dampak yang dirasakan terasa langsung, seperti sekarang lebih mudah mencari orang yang ahli dalam bidang keagamaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsEmail
Azhar, JulisunUNSPECIFIED
Toni, HariyaUNSPECIFIED
Anrial, AnrialUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pesantren
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 19 Oct 2019 12:15
Last Modified: 19 Oct 2019 12:15
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item