Strategi Pengembangan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Dengan Keterlambatan Berbicara (Speech Delay) di Ra Tunas Literasi Qur’ani

Adheni, Marina and Puspitasari, Rini and Ningtyas, Amanah Rahma (2022) Strategi Pengembangan Kemampuan Berbahasa Pada Anak Dengan Keterlambatan Berbicara (Speech Delay) di Ra Tunas Literasi Qur’ani. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Marina Adheni(1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru di RA Tunas Literasi Qur’ani untuk mengatasi anak yang mengalami keterlambatan berbicara (speech delay). Jenis penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah guru di RA Tunas Literasi Qur’ani. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu ada beberapa orang anak yang mengalami keterlambatan berbicara (speech delay), yang mana perkembangan anak belum mencapai indikator perkembangan bahasa anak sehingga perkembangan anak yang mengalami keterlambatan berbicara sedikit tertinggal dari anak normal seusianya. Berdasarkan dari pernyataan orang tua anak kepada salah satu guru di RA Tunas Literasi Qur’ani bahwa sang anak mengalami peningkatan ketika anak sekolah di RA Tunas Literasi Qur’ani, meskipun perkembangan anak tertinggal dari anak seusianya namun perkembangan anak semakin meningkat daripada sebelum anak tersebut sekolah di RA Tunas Literasi Qur’ani. Kata Kunci : Pengembangan Bahasa, Anak Speech Delay

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Adheni, MarinaUNSPECIFIED
Puspitasari, RiniUNSPECIFIED
Ningtyas, Amanah RahmaUNSPECIFIED
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:56
Last Modified: 21 Feb 2023 07:56
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1778

Actions (login required)

View Item View Item