Efektivitas Belajar IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Probing Promting Siswa Kelas IV SDN 48 Lebong

Monica, Gita and Harmi, Hendra and Wahyuningsih, Wiwin Arbaini (2021) Efektivitas Belajar IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Probing Promting Siswa Kelas IV SDN 48 Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
SKRIPSI-GITA MONICA-17591052.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Efektivitas Belajar IPA Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Probing promting Siswa Kelas IV SDN 48 Lebong. Penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan melihat bagaimana keaktifan siswa dalam proses pembelajaran dan mengetahui kemampuan siswa, di mana model probing promting ini merupakan salah satu model yang meningkatkan keefektifitas siswa selama proses pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif merupakan penelitian yang langsung terjun kelapangan dan tidak menghitungkan data, teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan menganalisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini maka peneliti menyimpulkan bahwa efektivitas belajar IPA dengan menggunakan model pembelajaran probing promting siswa kelas IV SDN 48 Lebong menjelaskan bahwa model ini adalah salah satu model yang bisa meningkatkan efektivitas siswa pada saat belajar sehingga suasana dalam kelas menjadi baik dan siswa juga mulai memberi pertanyaan kepada guru maka dari itu muncullah suasana yang aktif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Monica, GitaUNSPECIFIED
Harmi, HendraUNSPECIFIED
Wahyuningsih, Wiwin ArbainiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Efektivitas belajar, Ilmu Pengatuhan Alam (IPA), Model Probing Promting, Siswa kelas IV
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:55
Last Modified: 21 Feb 2023 07:55
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item