Leni, Marda and Mustar, Saidil and Mahfuz, Mahfuz (2022) Strategi Guru Dalam Menciptakan Pembelajaran Yang Menyenangkan Untuk Siswa Pasca Pandemi Covid-19 di Sd Negeri 56 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
marda leni.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu Pertama, untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Kedua, untuk mengetahui bagaimana strategi guru menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Ketiga, untuk mengetahui apa saja hambatan yang dihadapi guru melaksanakan strategi dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Adapun untuk pertanyaan penelitian pada penelitian ini yaitu Pertama, bagaimana strategi pembelajaran pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Kedua, bagaimana strategi guru menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Ketiga, apa saja hambatan yang dihadapi guru dalam melaksanakan strategi untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid-19 di SD Negeri 56 Rejang Lebong. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, sumber datanya primer dan skunder. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Tekhnik pengumpulan datanya, reduksi data penyajian, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil dari Penelitian ini menunjukan bahwa, Pertama, strategi pembelajaran pasca pandemi Covid-19 yaitu melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran dengan memanfaatkan media pembelajaran, bertujuan untuk membagun semangat siswa. Melakukan kolaborasi dengan pihak orang tua. Kedua, strategi guru dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid-19 yaitu dengan dengan melibatkan anak-anak secara langsung mengajar, menekankan untuk meningkatkan motivasi belajar, menggunakan metode pembelajaran yang menarik dan bervariatif, menggunakan strategi bermain sambil belajar atau ice breaking. Ketiga, hambatan yang dihadapi guru dalam melaksanakan strategi untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pasca pandemi Covid�19 yaitu anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar cenderung pasif, minat belajar anak saat ini sangatlah menurun, waktu dilakukannya proses kegiatan belajar mengajar terbatas. Keempat, kurangnya fasilitas sekolah. Kata Kunci : Strategi, Pembelajaran Menyenangkan, Pasca Pandem
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Mrs sulistyowati | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:54 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:54 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1741 |
Actions (login required)
View Item |