Oktafiani, Liya and Masudi, Masudi and Rizal, Syamsul (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Film Kartun Omar dan Hana. Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
Lia Oktaviani18.pdf Download (953kB) |
Abstract
Film yangbernuansaIslamipadasaatinisudahbanyakditayangkandi mediatelevisimaupunyoutube.Salahsatufilmbernuansaislamiyangberasaldari negerijiranmalaysiayaitufilmkartunOmardanHana.Filminimulaiditayangkan padasalahsatustasiuntelevisiindonesiapadatahaun2018.FilmOmardanHanaini menjadisalahsatufilm kartunyanglayakditontonuntukanak-anakdalam menanamkan nilai-nilaipendidikan Islam karena filmnya yang menarik dan menghiburanak. Penelitianinitermasukdalam penelitiankepustakaan(LibraryResearch). SumberdatayangdigunakanterdiridarisumberdataprimeryaitufilmkartunOmar danHanapadaepisode(Subhanallah,AdabMakan,BatalShalat,JomKitaTolong, MalaikatHebat,danSabaryaPapa)dansumberdatasekunderyaituberupabukubuku,majalahdanliteratur-literaturyangrelevandenganpenelitianini.Teknik pengumpulandatadalapenelitianiniadalahdokumentasidanteknikanalisisdata menggunakanContentAnalysis. HasilpenelitianinimenjelaskantentangNilai-nilaiPenidikanIslamdalamFilm KartunOmardanHanaantaralain.,Pertamanilaipendidikanakidahberupaucapan subhanalah,danmempercayaimalaikatAllah.,Keduanilaiendidikanakhlakyaitu anjuranadabmakandansabarketikamelaksanakanperintahdariAllah.,Ketiganilai pendidikanibadahyangberupaibadahumum berupasalingtolongmenolong kepadasesamamakhlukAllahdanibadahkhususberupashalat. KataKunci:Nilai,PendidikanIslam,Film,OmardanHana
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LC Special aspects of education |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Mrs sulistyowati | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:48 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:48 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1603 |
Actions (login required)
View Item |