Strategi Komunikasi Pemasaran Coffeshop Sirkel Cafe Kepahiang Dalam Meningkatkan Penjualan

Indriani, Lia and Anrial, Anrial and Kamil, Pajrun (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Coffeshop Sirkel Cafe Kepahiang Dalam Meningkatkan Penjualan. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Lia Indriani.pdf

Download (1MB)

Abstract

Judul Skripsi Strategi Komunikasi Pemasaran coffeshop sirkel cafe dalam meningkatkan penjualan, yang melatar belakanginya adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffeshop sirkel cafe dalam meningkatkan penjualan serta apa saj ayang menjadi bentuk prosomosi nya. Masalah penelitian ini adalah Bagaimana Strategi komunikasi pemasaran sirkel cafe dalam meningkatkan penjualan dan bentuk komunikasi pemasaran apa yang dilakukan sirkel cafe dalam mempromosikan produknya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran coffeshop sirkel cafe dalam meningkatkan penjualan dan untuk mengetahui bentuk komunikasi pemasaran promosi apa yang dilakukan oleh coffeshop sirkel cafe. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan, a) teknik Observasi, yang perlu dilakukan adalah dengan cara observasi lapangan guna mengetahui fenomena yang terjadi didalam hal yang kita teliti. b) Teknik Wawancara, menggunakan cara dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada narasumber guna mendapatkan data yang akurat. c) Teknik Dokumentasi, dokumen yang berbentuk sebuah gambar, media cetak dan lainnya. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif dengan cara penguraian yang menjelaskan dengan menggambarkan karakteristik, suasana dan bagaimana tempat yang diteliti, juga melalui sebuah wawancara, dan membuat buku catatan data-data di lapangan. Kesimpulan dari hasil penelitian adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Coffeshop Sirkel Cafe dalam Meningkatkan Penjualan. menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh coffeshop sirkel cafe ini menggunakan suatu petimbangan teori dari IMC dengan menreapkan pola Marketing Communication, Sales Promotion dan Marketing Event juga dengan mempertimbangkan bauran pemasaran 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi), dengan mengaplikasikan menggunakan sosial media dan pemasaran secara langsung. Adapun faktor yang menjadi penunjang pada strategi komunikasi pemasaran pada strategi komunikasi pemasaran coffeshop sirkel cafe yaitu suatu penerapan komunikasi pemasaran yang maksimal serta kualitas produk yang layak bersaing di pangsa pasar. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Sirkel Cafe

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Indriani, LiaUNSPECIFIED
Anrial, AnrialUNSPECIFIED
Kamil, PajrunUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:47
Last Modified: 21 Feb 2023 07:47
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item View Item