Analisis Perbandingan Kemampuan Menulis dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) Menggunakan Media Kartu Susun Huruf di Jurnal dan Skripsi

Paramita, Dona Rati and Hamengkubuwono, Hamengkubuwono and Mutia, Mutia (2020) Analisis Perbandingan Kemampuan Menulis dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) Menggunakan Media Kartu Susun Huruf di Jurnal dan Skripsi. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
ANALISIS PERBANDINGAN KEMAMPUAN MENULIS DENGAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK (SAS) MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SUSUN H~1.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Abstrak: Skripsi ini membahas tentang Analisis Perbandingan Kemampuan Menulis dengan metode struktural analitik sintetik (sas) menggunakan media kartu susun huruf. Di latar belakangi oleh analisis perbandingan kemampuan menulis. mencari persamaan dan perbedaan yang ada pada jurnal-jurnal dan skripsi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persamaan dan perbedaan kemampuan menulis dengan metode struktural analitik sintetik (sas) menggunakan media kartu susun huruf. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Kepustakaan atau (Library Research). Penelitian ini lebih memfokuskan diri untuk menganalisis atau membandingkan bahan tertulis berdasarkan konteksnya. Bahan yang di maksud berupa artikel, buku, jurnal, naskah, skripsi, dan sejenisnya. Ada dua sumber data kepustakaan yang di ambil dalam penelitian yaitu : sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang di gunakan ada dua yaitu : kartu data dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data melalui tiga teknik yaitu : Reduktif Data, Display Data, dan Penarikan Kesimpulan. Pengambilan data menggunakan Google Scholar untuk mendownload Jurnal-Jurnal dan Skripsi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) membantu siswa mengatasi kesulitan dalam Kemampuan Menulis, membantu siswa menjadi Aktif, Inovatif dan Kreatif, (2) Kemampuan Menulis dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (Sas) menggunakan kartu susun huruf membantu siswa menjadi inspiratif, bersemangat saat belajar, membuat suasana di kelas menjadi aktif tidak monoton dan guru terkesan menjadi inovatif, inspiratif dalam mengajar, (3) adanya persamaan dan perbedaan ini menjadi perbandingan peneliti dalam mengenai Kemampuan Menulis dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) menggunakan kartu susun huruf.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Paramita, Dona RatiUNSPECIFIED
Hamengkubuwono, HamengkubuwonoUNSPECIFIED
Mutia, MutiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis Perbandingan, Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dan Media Kartu Susun Huruf
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 21 Feb 2023 07:47
Last Modified: 21 Feb 2023 07:47
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1583

Actions (login required)

View Item View Item