Fadli, Feri and Warsah, Idi and Anrial, Anrial (2021) Optimalisasi Platform Media Sosial Facebook Sebagai Sarana Berwirausaha. Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
OPTIMALISASI PLATFORM MEDIA SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI SARANA BERWIRAUSAHA.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
Abstract
Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi saat ini, akan semakin mempermudah kehidupan masyarakat, salah satunya adalah berwirausaha melalui media sosial. Sehubungan dengan hal itu penelitian ini dilakukan untu mengetahui peran media sosial terutama facebook sebagai sarana berwirausaha. Mengingat perkembangan teknologi sudah semakin maju, sehingga media sosial yang awalnya untuk berkomunikasi bisa dijadikan tempat bertranksaksi, yang nantinya diharapkan semakin banyak orang yang berani mencoba berwirausaha tanpa harus memiliki toko fisik. Maka tujuan adalah untuk mengetahui peran dan seberapa optimalnya media sosial facebook dalam menjadi sarana untuk berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang tata peran media sosial facebook serta pengoptimalan media sosial facebook sebagai sarana berwirausaha. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif dengan metode Deskriptif Kualitatif. Yaitu mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber dalam hal ini berjumlah 15 orang pelaku usaha yang memanfaatkan media sosial facebook sebagai sarana berwirausaha. Teori yang digunakan adalah teori Digital Marketing menurut Chaffey. Hasil dari skripsi ini mengambarkan tentang peran media sosial sebagai sarana berwirausaha serta pengoptimalan media sosial facebook sebagai sarana berwirausaha yang demikian dapat memudahkan bagi pelaku usaha selain banyak manfaat yang didapatkan dan juga hasilnya pun bisa lebih dari mereka yang tidak menggunakan atau memanfaatkan media sosial facebook tersebut dalam sarana mereka berwirausaha atau memasarkan usaha yang mereka jalankan. Kata Kunci : Media Sosial, Facebook, Teori Digital Marketing.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Media Sosial, Teori Digital Marketing. | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races T Technology > T Technology (General) |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Mrs yuni hartini | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 07:43 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 07:43 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1505 |
Actions (login required)
View Item |