Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Minat Menggunakan Produk Bank BSI Outlet Kepahiang

Andriani, Novel and Noprizal, Noprizal and Syaputra, Ahmad Danu (2021) Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Minat Menggunakan Produk Bank BSI Outlet Kepahiang. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK BSI OUTLET KEPAHIANG.pdf - Accepted Version

Download (4MB)

Abstract

Bank syariah merupakan salah satu lembaga yang mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan jasa dalam lintas pembayaran serta peredaran uang yang dioperasikan sesuai dengan prinsip-prinsip hukum Islam yang ada. berdasarkan kondisi BSI outlet Kepahiang dengan tempat yang kecil tidak ada fasilitas seperti teller, front office, costumer service, dan offline tidak seperti halnya kantor BSI yang ada di Curup, akan tetapi masih banyak peminat yang menjadi nasabah di outlet tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Terhadap Penggunaan Produk KUR BSI Outlet Kepahiang, untuk mengetahui Pengaruh Kemudahan Terhadap Penggunaan Produk KUR BSI Outlet Kepahiang, dan untuk mengetahui secara silmultan Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Penggunaan Produk KUR BSI Outlet Kepahiang. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang diambil yaitu nasabah yang menggunakan pembiayaan KUR. Adapun rancangan penelitian ini menggunakan Purposiv Sampling. Populasi penelitian yaitu 100 nasabah KUR dengan sampel 30 nasabah KUR. Alat uji yang digunakan pada penelitian ini yaitu aplikasi SPSS sebagai alat uji statistik. Berdasarkan hasil hasil analisis uji t parsial pertama Kepercayaan (X1) nilai probabilitas sig. 0,052 > probabilitas 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya ada pengaruh Kepercayaan (X1) terhadap Penggunaan produk KUR BSI Outlet Kepahiang (Y), sedangkan Kemudahan (X2) nilai probabilitas sig. 0,063 > probabilitas 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya ada pengaruh Kemudahan (X2) terhadap penggunaan produk KUR BSI Outlet Kepahiang (Y). Untuk Uji Simultan atau uji F/Anova Diketahui nilai F hitung adalah sebesar 2.875. Karena F hitung 2.875 < 3.34, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Dan H0 ditolak. Dengan kata lain Kepercayaan (X1) dan Kemudahan (X2) secara simultan tidak berpengaruh terhadap penggunaan produk KUR BSI Outlet Kepahiang (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Andriani, NovelUNSPECIFIED
Noprizal, NoprizalUNSPECIFIED
Syaputra, Ahmad DanuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Minat
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:29
Last Modified: 21 Feb 2023 02:29
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item View Item