Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih di Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Cabang Pembantu Megang Sakti

Nurjannah, Tri and Istan, Muhammad and Fitmawati, Fitmawati (2021) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih di Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Cabang Pembantu Megang Sakti. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TASBIH DI BANK SUMATERA SELATAN DAN BANGKA BELITUNG CABANG PEMBANTU MEGANG SAKTI.pdf - Accepted Version

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini ialah marketer pihak Bank SUMSEL BABEL cabang pembantu Megang Sakti dalam pemasaran produk tasbih hingga saat ini belum bisa mencapai target pemasaran yang telah ditetapkan oleh Bank, dimana target pemasaran yang telah ditetapkan yaitu 300 nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Karena data informasi yang peneliti kumpulkan lebih banyak bersifat keterangan-keterangan atau penjelasan yang bukan berbentuk angka. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis berupa observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pihak Bank SUMSEL BABEL cabang pembantu Megang Sakti. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi pemasaran produk tabungan tasbih di Bank SUMSEL BABEL cabang pembantu Megang Sakti menggunakan marketing mix yang terdiri dari 4P (product, price, place, promotion) serta dalam melakukan promosi menggunakan media cetak berupa brosur. Adapun faktor pendukungnya ialah banyaknya masyarakat yang mayoritas beragama Islam, memiliki penghasilan tetap serta Bank SUMSEL BABEL cabang pembantu Megang Sakti memiliki dua marketer. Kendala yang dihadapai oleh Bank SUMSEL BABEL cabang pembantu Megang Sakti ialah banyak masyarakat yang belum memiliki kesadaran dan niat dalam menggunakan tasbih haji dengan alasan belum terpenuhinya kebutuhan hidup serta promosi yang belum dilakukan secara optimal yaitu belum menfaatkan media sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Nurjannah, TriUNSPECIFIED
Istan, MuhammadUNSPECIFIED
Fitmawati, FitmawatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Tabungan Tasbih, Bank Sumatera Selatan dan Bangka Belitung
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:28
Last Modified: 21 Feb 2023 02:28
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

View Item View Item