Karnina, Karnina and Noprizal, Noprizal and Khudhori, Khairul Umam (2022) Strategi Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut Dalam Peningkatan Pembiayaan Murabahah dimasa Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, IAIN Curup.
Text
Karnina Nina.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui strategi Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut dalam peningkatan pembiayaaan murabahah dimasa pandemi covid-19, Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut dalam menjalankan suatu usaha hal yang paling penting dilakukan adalah menentukan dan menyusun strategi yang tepat, bagaimana dan strategi apa saja yang digunakan Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut dalam peningkatan pembiayaan murabahah dimasa pandemi covid-19. Metodelogi penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh dari hasil observasi dan pengamatan langsung dilokasi perusahaan melalui wawancara arsip atau dokumen perusahaan. Data sekunder diperoleh dari jurnal, arisp-arsip atau dokumen dari Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan gambaran kesimpulan. Dari hasil penelitian ini bisa disimpulkan bahwa, Adapun strategi yang yang diterapkan Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut dalam peningkatan pembiayaan murabahah dimasa pandemic covid-19 yaitu: 1) meningkatkan kegiatan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat secara door to door, melalui periklanan brousur, sosial media dan facebook, whatshapp. 2) meningkatkan kualitas sumber daya insani dalam proses pelayanan kepada anggota 3) memberikan reward atau apresiasi kepada nasabah. 4) Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut memberikan perpanjangan masa kredit dan diperkecil angsuran kepada nasabah yang terdampak covid-19. strategi Baitut Tamwil Muhammadiyah Taqwa Singkut dalam peningkatan pembiayaan murabahah dimasa pandemi covid-19 menggunakan strategi marketing mix 7p, yaitu strategi product, price, place, promotion,people, physical evidence,process. Kata Kunci: Strategi, BTM, peningkatan pembiayaan murabahah, pandemi covid-19
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Mrs sulistyowati | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:26 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:26 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1417 |
Actions (login required)
View Item |