Strategi Guru Bahasa Indonesia Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas III di SD Negeri 32 Rejang Lebong.

Sopiani, Arin and Taqiyuddin, M. and Khair, Ummul (2022) Strategi Guru Bahasa Indonesia Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas III di SD Negeri 32 Rejang Lebong. Sarjana thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
Skripsi Arin Sopiani.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan kurangnya pemahaman membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dan strategi guru bahasa Indonesia dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas III di SD Negeri 32 Rejang Lebong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru dan perwakilan siswa kelas III. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dokumetasi, serta teknik keabsahan data dengan dilakukan triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) pemahaman membaca siswa kelas III di SD Negeri 32 Rejang Lebong. (2) strategi pembelajaran tidak langsung atau strategi inkuiri. (3) faktor kendala strategi guru dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas III SD Negeri 32 Rejang Lebong yaitu kurang alokasi waktu, karakter siswa yang berbeda-beda, sedangkan faktor pendukunya yaitu dukungan dari sekolah dan minat belajar siswa yang sangat luar biasa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sopiani, ArinUNSPECIFIED
Taqiyuddin, M.UNSPECIFIED
Khair, UmmulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Pemahaman Membaca
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr emeraldo nugroho
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:26
Last Modified: 21 Feb 2023 02:26
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1400

Actions (login required)

View Item View Item