Ardila, Novi and Taqiyuddin, M. and Misriani, Agita (2022) Peran Guru Mengatasi Kesulitan Dalam Pembelajaran Daring Pada Era Pandemi Covid-19 Di Kelas II MIS GUPPI 13 Tasik Malaya. Sarjana thesis, IAIN CURUP.
Text
Skripsi Ardila Novi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dilatar belakang telah diketahui bahwa adanya kesulitan dalam pembelajaran daring terkhususnya siswa MIS GUPPI 13 Tasik Malaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa belajar daringdimasa pandemi covid-19 di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya, hasil belajar siswa selama pandemi Covid-19 di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya, faktor apa saja yang mendukung dan menghambat peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa belajar daring masa Covid-19 di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini menggunakanmetode penelitian bersifat deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginterprestasikan objek sesuai dengan apa adanya. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah,guru PAI, guru kelas serta guru PJOK, wali siswa dan siswa MIS GUPPI 13 Tasik Malaya. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa kelas II dalam belajar daring pada masa pandemi covid-19 di MIS Guppi 13 Tasik Malaya yaitu: mengadakan pertemuan dengan siswa kelas II sebanyak tiga kali dalam seminggu, memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa kelas II, Bekerja sama dengan orang tua/wali murid kelas II di Mis Guppi 13 Tasik Malaya (2) Hasil belajar siswa dapat disimpulkan bahwa sudah di atas KKM yang telah ditetapkan dalam pembelajaran, KKM di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya adalah 70, sehingga hasil belajar siswa di kelas II MIS GUPPI 13 Tasik Malaya dapat dikatakan sudah baik. (3) Faktor pendukung peran guru dalam mengatasi kesulitan siswa belajar daring dimasa pandemi Covid-19 di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya yaitu Kerja Sama antara guru dengan orang tua, dorongan dan motivasi yang dilakukan guru kepada siswa, Pertemuan antara guru dan siswa sebanyak tiga kali dalam seminggu, faktor penghambat peran guru dalam mengatasi kesulitansiswa belajar daring dimasa pandemi Covid-19 di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya yaitu jaringan internet, fasilitas, sarana dan prasarana sekolah, ekonomi yang rendah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Kesulitan Belajar, Pembelajaran | ||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | Mr emeraldo nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:23 | ||||||||
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:23 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1358 |
Actions (login required)
View Item |