Kepemimpinan transformasional kepala madrasah aliyah dalam meningkatkan motivasi guru pai (studi di man 01 kepahiang)

Agustian, Sutio and Asha, Lukman and Masudi, Masudi (2018) Kepemimpinan transformasional kepala madrasah aliyah dalam meningkatkan motivasi guru pai (studi di man 01 kepahiang). Diploma thesis, IAIN CURUP.

[img] Text
KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH ALIYAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI GURU PAI(Studi di MAN 01 Kepahiang).pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Aliyah dalam Meningkatkan Motivasi Guru PAI (Studi di MAN 01 Kepahiang) Latar belakang dalam penelitian ini bahwa pemberian motivasi dari kepala sekolah akan dapat mempengaruhi motivasi kerja guru, karena kurangnya arahan langsung dari kepala sekolah sebagai sarana motivasi bagi guru sehingga guru akan enggan untuk meningkatkan kinerjanya. Padahal keberhasilan yang dicapai guru dalam bekerja ditentukan oleh motivasi yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepemimpinan transformasional kepala Madrasah Aliyah Negeri 01 Kepahiang dan untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan transformasional kepala MA Negeri 01 Kepahiang dalam meningkatkan motivasi guru PAI. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menelaah seluruh data yang terkumpul dari hasil pengamatan (observasi, wawancara dan dokumentasi), mengadakan reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi. Simpulan penelitian ini yakni : 1) Kepemimpinan Transformasional Kepala MA Negeri 01 Kepahiang seperti membentuk kontrak kerja dengan guru-guru, planning dan evaluasi, meningkatkan pengetahuan tentang Ilmu Tehknologi melalui pelatihan-pelatihan yang di berikan, memberikan dorongan dan motivasi kepada guru-guru, mengutamakan berjalannya visi dan misi, menjadikan diri sebagai orang yang dapat di contoh bergerak dalam segala hal dengan mengajak bukan memerintah, memberikan penguatan dalam setiap rapat, apel, menerapkan kedisiplinan dan menjalin kerja sama yang baik antar sesama rekan kerja yang memprioritas kemajuan bersama. 2) Kepemimpinan Transformasional Kepala MAN 01 Kepahiang Dalam Meningkatkan Motivasi Guru PAI seperti memberikan reword kepada setiap guru yang memiliki kinerja baik dalam bidangnya, promosi jabatan yang dilakukan oleh kepala sekolah terhadap guru-guru yang menjalankan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik, memberikan sanksi yang sepantasnya terhadap kesalahan dan kelemahan yang dilakukan oleh guru PAI, memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru untuk mengikuti pelatihan k-13

Item Type: Thesis (Diploma)
Creators:
CreatorsEmail
Agustian, SutioUNSPECIFIED
Asha, LukmanUNSPECIFIED
Masudi, MasudiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Transformasioanal dan Motivasi Guru PAI
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 19 Oct 2019 12:11
Last Modified: 19 Oct 2019 12:11
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item View Item