Efektivitas Layanan Jemput Bola dalam Meningkatkan Motivasi Menabung Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup

Sari, Yeni Novita and Febriyarni, Busra and Elkhairati, Elkhairati (2020) Efektivitas Layanan Jemput Bola dalam Meningkatkan Motivasi Menabung Nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
EFEKTIVITAS LAYANAN JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAT MOTIVASI MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CURUP.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Abstrak: Dalam dunia Perbankan Syariah pelayanan tentulah salah satu fasilitas yang banyak diminati oleh nasabah, pelayanan sangat berguna untuk nasabah yang mengalami kesulitan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana layanan jemput bola pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup, Bagaimana motivasi menabung nasabah dengan adanya layanan jemput bola yang diterapkan pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup dan Bagaimana efektivitas layanan jemput bola pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research) mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif merupakan penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata-kata dan penggambaran terhadap suatu situasi kemudian disusun dalam kalimat-kalimat yang diperoleh melalui hasil wawancara, dengan sumber data yang terdiri dari data primer dan data sekunder dengan subjek penelitian masyarakat yang merupakan nasabah yang menabung dan pekerja di Bank Syariah Mandiri Cabang Curup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tahapan layanan jemput bola pada Bank Syariah Mandiri Cabang Curup yaitu: BSM berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan nasabah dengan memberi pelayanan yang terbaik, salah satu cara untuk memberikan layanan prima yang meliputi sikap, skill serta penampilan dalam melayani. Tahapannya terdiri dari tahap sosialisasi produk dan tahap pemasaran. Motivasi yang menyebabkan masyarakat membuka Tabungan di Bank Syariah Mandiri Cabang Curup dengan adanya layanan jemput bola yaitu Pertama, mudahnya bertransaksi atau aksesibilitas. Kedua, keamanan. Ketiga, kepercayaan yang tinggi. Keempat, pelayanan yang baik. Kelima, ikatan emosional. Dari alasan yang bervariasi di atas, alasan yang paling dominan bagi masyarakat untuk menggunakan produk tabungan di Bank Syariah Mandiri Cabang Curup adalah pelayanan yang baik yang sangat efektif yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Curup sehingga nasabah merasa terbantu dan mudah untuk menabung. Efektivitas layanan jemput bola yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Curup merupakan suatu sistem yang meliputi banyak hal, antara lain merupakan sistem yang efektif untuk pemasaran, sistem yang memudahkan nasabah, sistem yang simple, sistem tabungan yang tidak memaksa, sistem yang menguntungkan, dan merupakan sistem yang aman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sari, Yeni NovitaUNSPECIFIED
Febriyarni, BusraUNSPECIFIED
Elkhairati, ElkhairatiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Layanan, Jemput Bola, Motivasi dan Tabungan BSM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 21 Feb 2023 02:18
Last Modified: 21 Feb 2023 02:18
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1278

Actions (login required)

View Item View Item