Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah terhadap Masyarakat Non-Muslim di Rejang Lebong

Sarah, Adinda and Istan, Muhammad and Asmara, Musda (2021) Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah terhadap Masyarakat Non-Muslim di Rejang Lebong. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
ADINDA SARAH 16631099.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Strategi yaitu suatu usaha yang dilakukan seseorang maupun lembaga keuangan seperti halnya Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup dalam memasarkan produk bank syariah. Karena tidak mudah dalam melakukan dan memikirkan bagaimana strategi yang tepat digunakan oleh para marketing agar suatu strategi dapat dilaksanakan secara efektif. Peneliti ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana strategi Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup dalam memasrkan produk bank syariah terhadap masyarakat Non-Muslim dan produk apa yang paling diminati masyarakat Non-Muslim. Jenis penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Sedangkan untuk mendapatkan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian dipaparkan dengan menggunakan bahasa peneliti sendiri. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut : 1). Strategi yang digunakan Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup dalam memasrkan produk bank syariah terhadap masyarakat Non-Muslim yaitu menggunakan strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) atau dengan 4p: Place, Product, Price, Promotion. Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup memperkenalkan produknya dengan menggunakan pendekatan persuasif dan personal kepada masyarakat Non-Muslim dengan cara door to door. 2). Strategi Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Curup dalam memasarkan produk bank syraiah kepada masyarakat Non-Muslim di Kecamatan Curup di Rejang Lebong sudah berjalan efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Sarah, AdindaUNSPECIFIED
Istan, MuhammadUNSPECIFIED
Asmara, MusdaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bank Syariah, Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:48
Last Modified: 20 Feb 2023 09:48
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1256

Actions (login required)

View Item View Item