Akbar, Anggi and Noprizal, Noprizal and Andriko, Andriko (2022) Persepsi Masyarakat dalam Memilih Produk Bank Syariah Indonesia Outlet Kepahiang. Sarjana thesis, IAIN CURUP.
Text
Skripsi Anggi Akbar.pdf Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah persepsi masyarakat dalam memilih produk bank syraiah Indonesia Outlet Kepahiang. Perbankan syariah bisa diartikan sebagai salah satu badan usaha finansial yang menghimpun dana dari masyarakat. Persepsi dirasakan sangat penting, karena persepsi adalah pengamatan tentang objek, peristiwa atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat dalam memilih produk bank syariah Indonesia Outlet Kepahiang, dan Fakto-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih produk bank syariah. jenis penelitan ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif, sumber data penelitian kualitatif yaitu suatu penelitian yang menggambarkan dan melaporkan suatu objek penelitian dengan mengkomparasikan antara teori dengan keadaan yang terjadi dilapangan, apakah ada kesenjangan atau mungkin kesamaan antara teori dengan kenyataan dilapangan, kemudian dianalisis berdasarkan tujuan penelitian. Dari hasil penelitan ini bahwa persepsi masyarakat dalam memilih produk bank syariah Indonesia Outlet Kepahiang yaitu dimana nasabah sudah mulai paham meskipun ada beberapa nasabah yang belum begitu mengetahui secara luas mengenai produk yang ada di bank syariah Indonesia, dan untuk pelayanannya disini nasabah merasa puas dan mereka merasakan keberadaan bank sayariah Indonesia ini sangat membantu masyarakat yang memiliki usaha UMKM. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat dalam memilih produk bank syariah Indonesia disini peneliti menyimpulkan bahwa faktor internal dari pengetahuan nasabah telah memiliki pemahaman yang cukup baik terhadap produk kur bank syariah Indonesia, dan untuk pendidikan nasabah disini sudah memiliki tingkat pendidikan yang cukup baik, faktor eksternal seperti sosialisasi dapat disimpulkan bahwa sosialisasi belum berjalan dengan bai, dan untuk pemarannya kenasabah bank syariah Indonesia outlet Kepahiang menggunakan sosialisai face to face atau tatap muka.
Item Type: | Thesis (Sarjana) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | persepsi, masyarakat, produk bank syariah Indonesai Outlet Kepahiang. | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Mr emeraldo nugroho | ||||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2023 09:45 | ||||||||
Last Modified: | 20 Feb 2023 09:45 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1193 |
Actions (login required)
View Item |