Strategi Bank Muamalat Kantor Cabang Curup Dalam Memasarkan Produk Asuransi Takaful Pendidikan

Ibrahim, Ibrahim and Istan, Muhammad and Arifin, Rahman (2022) Strategi Bank Muamalat Kantor Cabang Curup Dalam Memasarkan Produk Asuransi Takaful Pendidikan. Sarjana thesis, IAIN Curup.

[img] Text
Ibrahim.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perbankan syariah merupakan lembaga keuangan dengan melaksanakan kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana dari masyarakat dengan ketentuan islam baik produk yang dimiliki ataupun akad yang dijalankan. Strategi merupakan pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan, kepuasan kondisional tentang tindakan yang akan di jalankan guna mencapai tujuan. Untuk mengetahui tentang strategi bank syariah dalam memasarkan produknya maka di adakan penelitian terhadap bank syariah. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta yang terlihat. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan pendekatan kualitatif, pendekatan ini digunakan untuk mengetahui apa yang terjadi dalam suatu peristiwa. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder. Data primer yang diperoleh dari hasil kegiatan observasi dan informan kepada para karyawan Bank Muamalat KCP Curup melalui pelaksanaan wawancara. Data skunder diperoleh dari arsip sejarah Bank Muamalat, data para karyawan serta struktur kepemimpinan Unit Pelaksana Teknis Bank Muamalat Curup. Dari hasil pelaksanaan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Bank Muamalat KCP Curup menggunakan strategi cross selling dengan memasarkan produknya kepada setiap nasabah aktif yang datang langsung ke Bank Muamalat. Kendala yang ada yaitu kecewa nya masyarakat terhadap produk asuransi sebelumnya. Mengatasi masalah yang ada pihak Bank memberikan penjelasan yang lebih rinci kepada masyarakat. Respon masyarakat antusias dan ada juga yang menolak. Kondisi masyarakat saat ini dalam membuat akun baru masih kurang diminati di karenakan masyarakat belum banyak mengenal produk asuraansi takaful pendidikan. Kata kunci: Strategi, Promosi, Bank Muamat, Kendala, Kondisi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Ibrahim, IbrahimUNSPECIFIED
Istan, MuhammadUNSPECIFIED
Arifin, RahmanUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs sulistyowati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:44
Last Modified: 20 Feb 2023 09:44
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1163

Actions (login required)

View Item View Item