Pengaruh Layanan Produk Amanah di PT. Pegadaian (PERSERO) Cabang Curup terhadap Persepsi Masyarakat Talang Rimbo Baru

Paulina, Mila Septa and Istan, Muhammad and Wijaya, Harianto (2019) Pengaruh Layanan Produk Amanah di PT. Pegadaian (PERSERO) Cabang Curup terhadap Persepsi Masyarakat Talang Rimbo Baru. Sarjana thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.

[img] Text
PENGARUH LAYANAN PRODUK AMANAH DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG CURUP TERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT TALANG RIMBO BARU.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Pegadaian merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkontribusi pada sektor keuangan di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan berupa pembiayaan, baik dalam bentuk penyaluran dana maupun memberikan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketentuan dasar hukum gadai. Penelitian ini mengguakan pendekatan kuantitatif deskriptif yag lolah dengan bantuan software SPSS 16.0. Teknik Pengumpulan data diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan penyebaran angket kepada masyarakat Kelurahan Talang Rimbo Baru. Teknik analisis data yang diguakan yaitu, uji Validitas, Reabilitas dan Normalitas, lalu dianalisis dengan uji T (Persial), regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis.Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukan hasil bahwa:1) Bagaimana pengaruh layanan produk Amanah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Curup terhadap persepsi masyarakat Talang Rimbo Baru, didapatkan bahwa layanan produk Amanah di PT.Pegadaian (Persero) Cabang Curup secara signifikan berpengaruh terhadap persepsi masyarakat Talang Rimbo Baru dibuktikan dengan nilai sig. 0.000 < 0.05 dan nilai t_hitung 3.804 > t_tabel1.676. 2) Faktor apa yang dominan dalam mempengaruhi pilihan masyarakat Talang Rimbo Baru Terhadap Produk Amanah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang curup, melalui kedua indikator yang digunakan yaitu indikator internal dan eksternal dapat diketahui bahwa faktor internal lebih dominan dalam mempengaruhi pilihan masyarakat dibuktikan dengan nilai constanta sebesar 0.892 dan sedangkan pada indikator eksternal sebesar 0.166 yang juga bernilai positif. Dimana indikator faktor Internal yang digunakan terdiri dari Kebutuhan Psikologi, Perhatian, Minat, Kebutuhan yang searah, Pengalaman dan Ingatan, dan suasana hati.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Creators:
CreatorsEmail
Paulina, Mila SeptaUNSPECIFIED
Istan, MuhammadUNSPECIFIED
Wijaya, HariantoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Produk Amanah, Pegadaian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs hasni hartati
Date Deposited: 20 Feb 2023 09:41
Last Modified: 20 Feb 2023 09:41
URI: http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item View Item