Aziz, Abdul and Istan, Muhammad and Hendrianto, Hendrianto (2019) Analisis Strategi Pemasaran Produk E-Commerce Bank Syari`Ah Mandiri Kantor Cabang Curup. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Curup.
Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK E-COMMERCE BANK SYARI`AH MANDIRI KANTOR CABANG CURUP.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi yang sudah tumbuh sangat tinggi, terutama perkembangan jaringan internet di era modern sudah berkembang sangat pesat, sehingga berbagai perusahaan telah mengeluarkan produk yang berbasis teknologi yang menggunakan internet yang disebut dengan e-Commerce, di dalam bidang keuangan (perbankan) telah meluncurkan produk e-Commerce-nya seperti SMS Banking, M-Bangking, Net Bangking dan produk lainya. Masalah utama dalam penelitian ini adalah melihat bagaimana kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman terhadap produk e-Commerce Bank Syari`ah Mandiri, dan bagaimana Bank Syari`ah Mandiri memasarkan produk e-Commerce tersebut kepada masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Sumber data utama adalah Bank Syari`ah Mandiri KC Curup, sumber kedua adalah masyarakat yang menggunakan produk e-Commerce Bank Syari`ah Mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriftif. Analisis pemikiran menggunakan analisis SWOT dan marketing mix. Hasil penelitian disimpulkan ada empat strategi yang bisa digunakan menggunakan analisis SWOT, yaitu strategi SO: Meningkatkan kualitas produk, mempertahankan edukasi pemakaian produk e-Commerce, meningkatan promosi kepada masyarakat, pangsa pasar yang terus berkembang. Strategi ST: Memberikan saran ke nasabah dalam menggunakan jaringan, mempertahankan keunggulan dan munculkan inovasi produk. Melakukan sosialisasi secara continue kepada masyarakat. Strategi WO: Melaksanakan perbaikan sistem, meningkatkan promosi dengan media cetak, men-follow up masyarakat yang sudah di edukasi, melakukan kesepakatan waktu promosi dengan kepala desa, pengajuan penambahan marketing, meningkatkan promosi. Strategi WT: Menetapkan strategi baru dalam pemasaran/promosi, memaksimumkan keunggulan produk dan kemudahan yang di dapat ketika promosi. Strategi Marketing mix di Bank Syariah Mandiri ada 4 yaitu: Pertama product: produk mudah digunakan dan dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Kedua Price: biaya yang dibebankan relatif kecil. KetigaPlace: tempat Bank Syari`ah Mandiri strategis, menggunakan produk e-Commerce bisa dimana saja dan kapan saja. Keempat Promotion: melakukan advertising, promosi penjualan, publisitas dan personal selling.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | produk e-Commerce; strategi pemasaran; SWOT; marketing mix | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance | ||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Users 6 not found. | ||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2019 03:10 | ||||||||
Last Modified: | 25 Jul 2019 03:10 | ||||||||
URI: | http://e-theses.iaincurup.ac.id/id/eprint/11 |
Actions (login required)
View Item |